Entertainment

Comeback "Obsession", EXO Sapa Fans Lewat V-Live

Delima Pangaribuan

Posted on November 27th 2019

Bahagia. That's it. Itulah perasaan EXO-L sore ini. Tepat jam 16.00 WIB atau 18.00 KST, EXO akhirnya merilis album keenam mereka "Obsession". Lengkap dengan MV title track dengan judul yang sama. Bahkan sebelum dirilis, #ObsessedwithEXO sudah sempat trending di dunia, termasuk juga di Indonesia.

Yang bikin comeback kali ini spesial, member EXO tampil dalam dua karakter yang berbeda. Satunya EXO biasa dengan kostum serba hitam tapi muka normal, satunya lagi X-EXO alias karakter anti-EXO dengan wajah ala-ala Suicide Squad. MV berdurasi 3:39 menit itu pun sarat sama konflik antara kedua karakter ini. Masing-masing member juga dilengkapi sama properti "bertarung" yang tentunya bikin jalan cerita MV ini makin greget.

Konsep dua karakter ini sudah dirilis sejak beberapa waktu lalu lewat berbagai teaser. Tetapi, tetap saja para fans senang akhirnya bisa melihat lebih lengkap aksi setiap karakter. Saking ngehype-nya karakter X-EXO ini, bahkan member EXO Xiumin yang lagi wamil pun ikut-ikutan mengunggah foto bareng karakter anti-EXO itu di Instagramnya @e_xiu_o.

Yang nggak kalah bikin kecanduan adalah lirik. Bagian favoritnya sudah pasti bagian "I don't think so" yang kayak suara robot. Sepotong kalimat itu saja bisa dibikin EXO-L jadi trending sampai 16 ribu lebih cuitan per 18.30 sore ini. Tentunya dengan kreativitas tanpa batas EXO-L. "Abis nonton MV EXO lalu bertanya, "Apa aku masih waras?" I don't think so," cuit @koreanthingy. "Me: Let's go be productive. Also me: I don't think so," komentar Mad Marshmallow di YouTube.

Secara keseluruhan, liriknya sendiri bercerita kurang lebih tentang obsesi terhadap orang yang disukai. Nggak mau terjebak dalam obsesi itu, member EXO pun memohon agar orang itu menghilang saja. Bagus juga tuh pesannya, biar nggak bucin-bucin banget lho jadi orang.

Melihat antusiasme yang besar ini, jelas EXO-L kepingin supaya comeback EXO kali ini benar-benar pecah. Sebelumnya, EXO-L sempat dibuat geram sama SM Entertainment yang terkesan kurang mensupport anak asuhnya dengan promosi lagu itu. Melansir Kpopstarz, SM membatalkan konferensi pers album baru EXO yang seharusnya tanggal 25 November 2019 kemarin, menyusul kematian Goo Hara.

Meski begitu, fans tetap kecewa karena SM nggak memberi kejelasan kapan konferensi pers pengganti dilakukan. Selain itu, nggak ada sama sekali pengumuman jadwal EXO selama sebulan ke depan. Padahal, grup KPop biasanya padat jadwal kalau sudah comeback. Fans pun menganggap SM nggak memperlakukan EXO dengan layak sesuai kerja keras mereka.

Tapi kekecewaan fans nggak berlangsung lama, nih. Karena selain merilis MV yang bikin EXO-L mimisan, member EXO juga muncul di V-Live! Suho and the gang menyapa para fans sekaligus mempromosikan album baru mereka. Tapi, alih-alih promosi biasa, mereka malah cengengesan sepanjang V-Live. Ada yang nyanyi-nyanyi sendiri pas member lain ngomong, main pukul-pukul dan tusuk-tusuk pakai pisau kue, sampai ngejatuhin kue yang sudah dipotong.

Selama V-Live juga, Baekhyun malah nyuruh fans beli mantel aja daripada beli album banyak-banyak karena di Korea Selatan udah musim dingin. "Daripada beli album baru lebih dari satu, mending beli padding coat. Jangan lupa cintai EXO dan X-EXO," ungkap Baekhyun. Bahkan Suho sempat-sempatnya melempar photobook yang biasanya dipuja-puja sama fans. Huhuhu... orang kaya mah bebas. (*)

Related Articles
Entertainment
Fans Korea Boikot Chen, EXO-L Indonesia Tunjukkan Support

Entertainment
Crazy Rich Banget, Fans EXO Lempar Hadiah iPhone 11 ke Panggung

Entertainment
Selamat Ulang Tahun Sehun EXO! Ini 5 Idol Cewek yang Sering Dijodohkan Dengannya