Sport

A Week in Review World Cup: Kejutan Bertebaran, Kekalahan Memalukan

Hakiki Hijriawan

Posted on June 22nd 2018

Nggak terasa, Piala Dunia udah bergulir selama satu minggu. Setelah resmi dibuka pada Kamis (14/6) lalu, pertandingan semakin memanas dan siap memasuki minggu kedua. Pada minggu pertama, tim kuda hitam nggak segan memberi perlawanan terhadap tim unggulan. Simak yuk, a week in review World Cup 2018 berikut ini

Tuan rumah yang berhasil memukau di laga perdanaya (via: fifa.com)

Menjadi tuan rumah membuat Rusia di atas angin. Tim besutan Stanislav Cherchesov ini langsung menggilas negeri Raja Salman, Arab Saudi. Nggak tanggung-tanggung pasukan beruang merah mencetak lima gol ke gawang lawan tanpa balas. Rusia sendiri nggak terlalu memiliki sejarah baik dalam sepak bola. Setidaknya perlu 2 dekade buat Rusia untuk bisa berhasil lolos dari fase grup Piala Dunia, sebelum lepas dari Uni Soviet.

Argentina yang dijegal Islandia (via: fifa.com)

Selain itu, kejutan datang dari negeri es, Islandia. Gylfi Sigurdsson dkk, berhasil menahan imbang unggulan ketiga juara dunia tim tango Argentina di partai perdana grup D. Padahal tim dengan julukan Strakarnir Okkar tersebut selalu menjadi lumbung gol tim Eropa di 5 tahun belakangan. Namun, Islandia membuktikan dan berhasil membungkam dunia dengan penampilan perdananya di Piala Dunia. Tim asuhan Heimir Hallgrímsson pun siap menampilkan pertandingan apik selanjutnya melawan tim kuat asal Afrika, Nigeria di partai kedua grup D.

Nggak cuma Rusia dan Islandia yang membuat gempar dunia. Sang pemegang juara dunia terbanyak Brazil pun mendapat kejutan dari lawannya, Swiss. Secara materi, tim samba sangat diunggulkan. Dilansir dari perusahaan olahraga asal Inggris Opta, Brazil jauh difavoritkan untuk juara di tahun ini, setidaknya Thiago Silva dkk mendapat 14,2% dibanding Swiss yang hanya mendapat 1,4%. Meski sempat tertekan di awal babak, Tim asuhan Vladimir Petkovic itu nyatanya berhasil menahan imbang Brazil dengan skor 1-1.

Para pendukung Meksiko yang menggetarkan stadion Luzhniki (via: fifa.com)

Berbeda nasib dengan Brazil, wakil benua Amerika lainnya, Meksiko justru berhasil menumbangkan juara Piala Dunia 4 tahun silam, Jerman. Padahal, dalam 3 pertemuan terakhir Der Panzier selalu menumpaskan Los Tricolores. Terakhir kali Manuel Neur dkk menang di Piala Konfederasi 2017 dengan skor meyakinkan 4-1. Namun, di pekan pertama Piala Dunia 2018, justru Chicharito dkk menyungkurkan Jerman. Tentu dengan hasil ini, Jerman harus bekerja ekstra melawan Swedia dan Korea Selatan untuk  mengamankan tiket 16 besar.

Dari wakil Asia, Jepang pun nggak bisa dipandang sebelah mata. Yap, samurai biru berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1. Nggak bisa dipungkiri, kartu merah Carlos Sanchez di menit awal menjadi petaka buat Los Cafeteros. Kekalahan itu juga menjadi rekor terburuk  buat wakil Amerika Selatan. Sebab, sejarah mencatat setidaknya wakil Asia nggak bisa menang melawan tim Amerika Selatan dalam kurun waktu 88 tahun.

Related Articles
Sport
Kontroversi di Piala Dunia 2018!?

Sport
A Week in Review: Favorit Belum Tentu Jadi Nomor Wahid

Sport
Spasiba, Russia!

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI