Current Issues

Bukti Bahwa Agnez Mo Cinta Indonesia

Regina

Posted on November 27th 2019

Kemarin sempat trending di Twitter tentang Agnez Mo. Kali ini trending yang dibicarakan kurang membanggakan. Yakni tentang pernyataan Agnez Mo yang menyatakan bahwa dirinya tidak berdarah Indonesia dalam wawancaranya dengan Build Series. Potongan video yang beredar di media social itu lantas menuai opini netizen. Banyak yang bilang bahwa Agnez tidak salah, tapi lebih banyak lagi yang menghujat Agnez karena dianggap malin kundang.

Wah, wah memang video itu bikin gerah masyarakat Indonesia. Tapi jika kamu lihat video full wawancara Agnez dia memang tidak sama sekali menyinggung siapapun. Agnez justru berkata bahwa sebagai seorang yang lahir di Indonesia dia malah tidak punya darah asli Indonesia. Dia lahir dari keturunan Jepang, Jerman, dan Tionghoa.

Kalau masih gerah sama pernyataan Agnez, yuk coba flash back tentang apa saja yang dilakukan penyanyi 33 tahun ini. Tentunya yang menunjukkan sifat ‘keindonesiaannya’:

Masih ingat lagu hit Agnez ‘Coke Bottle’? Di video klip lagu tersebut Agnez mengenakan pakaian tradisional Dodot Solo. Di video klip lagu yang mebuatnya menjadi dilirik di dunia musik internasional ini, Agnez tak segan ‘pamer’ budaya Indonesia. Dia dengan bangga mengenakan pakaian tersebut dalam beberapa adegan di video klip tersebut.

Nah, setelah hit ‘Coke Bottle’ Agnez kemudian membuat video klip yang highly paid. Yaitu ‘As Long As I Get Paid’. Dari sinematografi, model, dan kostumnya dibuat sangat totalitas oleh Agnez. Dalam video klip tersebut Agnez tampil layaknya seorang ratu dengan balutan batik yang didesign oleh Anne Avantie. Di situ Agnez pun turut mengglamorkan kain batik.

Sudah tahu lagu Agnez berjudul Diamond? Lagu yang sempat masuk di rangking lima chart New Music Spotify Indonesia itu ternyata memeliki seluk beluk budaya Indonesia. Seperti dilansir dari Billboard, makna lagu itu adalah tentang kebanggaan diri sendiri.

“Saya mewakili dan menunjukkan budaya, merangkul perbedaaan. Aku lakukan untuk semua orang yang aku percaya. Ini tentang perbedaan ras, warna kulit, bentuk tubuh. Mereka harus berani untuk bangga akan hal itu,” kata Agnez.

Nah, kalau menurut kalian bagiamana? Lihat apa yang dilakukan Agnez dulu masa iya Agnez masih dibilang Malin Kundang?

Related Articles
Entertainment
Tampil 'Sederhana' di Red Carpet AMAs, Agnez Mo Dikritik Warganet

Entertainment
5 Fakta Lagu Terbaru Agnez Mo 'NANANA'

Entertainment
Agnez Mo Bangga Dibuatkan Patung Lilin Di Museum Madame Tussauds Singapura