Interest

Frozen II Raih Pendapatan USD 350 Juta di Minggu Pertama

Regina

Posted on November 27th 2019


Frozen II Kalahkan Beberapa Film Box Office (Freepressofjournal.com)

Baru seminggu tayang di bioskop, Frozen II sudah memecahkan rekor. Film itu meraih pendapatan tinggi di pekan pertamanya. Mereka mendapatkan USD 127 juta secara domestik dan USD 350 juta untuk total secara global. Raihan itu membuat mereka memecahkan rekor pendapatan film selama ini.

Mengutip Forbes, Frozen II memang menjadi film animasi pertama yang tembus USD 100 juta. Sedangkan Frozen edisi pertama hanya USD 93 juta dalam pekan pertama. Penghasilan Frozen II ini melampaui apa yang diekspetasikan Disney. Semua ini terjadi diduga karena timing penayangan yang tepat. Yakni pada saat perayaan Thanksgiving. Di mana pada saat itu merupakan musim libur anak-anak.

Selain itu, Frozen II juga mencetak rekor November sebagai film animasi pembuka terbesar untuk Walt Disney Animation. Pesaing Frozen II, seperti Ford v Ferrari pun hanya meraih USD 15 juta, kemudian A Beautiful Day in Neighborhood berpenghasilan USD 14,1 juta dalam sepekan.

Selanjutnya Debut 21 Bridges dari STX Films dengan Chadwick Boseman berpenghasilan USD 10 juta. Ada juga With Fire karya John Cena berpenghasilan USD 5 juta.

Selain dikarenakan tayang di saat libur musim panas, kebanyakan penonton penasaran tentang kisah kelanjutannya dari Frozen pertama. Meski di Frozen pertama ceritanya tidak berakhir ‘menggantung’, namun di Frozen II ini cerita yang dibangun makin menarik dan mengupas teka-teki.

Film ini mengisahkan kelanjutan petualangan Elsa dan Anna di hutan ajaib. Hutan yang awalnya menyenenangkan itu berubah menjadi menyeramkan karena terkunci sihir jahat, sehingga manusia di sana tidak bisa keluar. Kemudian Elsa sebagai ratu Arendelle itu pun turun tangan untuk menyelamatkan kerajaan dan manusia di sana.

Petualangan pun di mulai ketika Elsa, Anna, Olaf, dan Kristoff harus menghadapi rintangan di perjalanannya. Selain itu, mereka juga harus menguak asal usul kekuatan Elsa. Cerita inilah yang membuat penonton penasaran dan ingin melanjutan Frozen lagi.

Di sisi lain, kritikus Film Scott Mendelson mengatakan, Frozen diminati banyak orang karena mereka mencintai karakter dalam Frozen. “Konsumen membeli tiket karena secara khusus mereka mencintai Anna, Elsa, Olaf dan Kristoff,” katanya seperti dikutip Forbes.(*)

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Aura Pack, Tie-Dye Shoes ala Vans yang Gak Nguras Tabunganmu

Interest
Hari Terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai Anggota Keluarga Kerajaan