Interest

Cyberpunk 2077 Bakal Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Scarlett

Drian Bintang

Posted on November 26th 2019

Tahun depan, Microsoft dan Sony akan kembali luncurkan konsol terbarunya: Xbox Scarlett dan PlayStation 5. Beberapa developer game pun berlomba memasukan game mereka ke konsol tersebut. Salah satunya lewat cara upgrade. Itu juga yang kini sedang dilakukan developer Cyberpunk 2077, Projekt Red.

Projekt Red mengonfirmasi bahwa saat ini perusahaannya sedang berusaha memasukan Cyberpunk 2077 di kedua konsol itu. Cyberpunk 2077 sendiri direncanakan akan diluncurkan 16 april 2020 mendatang. Sementara, kedua konsol itu baru saja akan dikeluarkan sekitar musim panas 2020.  

Senior Vice President for Business Development Proket Red, Michał Nowakowski mengatakan, saat ini timnya masih fokus meluncurkan Cyberpunk 2077 di keempat platform terlebih dahulu. Yakni, personal computer (PC), Google Stadia, PlayStation 4, dan Xbox One. Sebab, tenggat waktu mereka saat ini hanya tersis kurang dari 5 bulan untuk mempersiapkan peluncuran perdana Cyberpunk.

Penambahan PC sendiri, menurut Michal merupakan sesuatu hal yang baru. Projekt Red saat ini ingin terfokus mengeluarkan game yang juga bisa dimainkan atau didistribusikan di PC. Hal itu dilakukan karena saat ini tidak banyak game developer yang melakukan itu. Jadi cara tersebut bisa menjadi sebuah lahan basah bagi Projekt Red dalam meraup keuntungan di peluncuran perdananya.

”Selama spek PC-nya tinggi, secara teknis ini masih bisa saja (dimainkan di PC),” jelas Michal.

Meskipun akan muncul di PS5 dan Xbox Scarlett tapi Projekt Red masih akan menunggu beberapa bulan setelah peluncuran kedua konsep itu. Jadi, Cyberpunk tak ujug-ujug muncul pasca PS5 dan Xbox Scarlett diluncurkan. ”Soalnya proyeknya masih sangat baru,” tuturnya.

Pada wawancara yang sama, Michal juga menjawab kabar simpang siur tentang bisa tidaknya Cyberpunk dimainkan secara multiplayer. Kata Michal, timnya saat ini masih dalam proses pengerjaan. Menurut dia, fitur multiplayer masih butuh eksperimen. Jadi fitur baru itu bisa digunakan setelah eksperimen selesai dilakukan.(*)

Artikel Terkait
Hobi
CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077

Interest
Game 'Cyberpunk 2077': Selesai dan Bisa Dimainkan, Tapi Ditunda

Interest
Siap-Siap Lawan Nemesis Lagi di Versi Remake 'Resident Evil 3: Nemesis'