Interest

Dari RM 'BTS' sampai Wendy 'Red Velvet', 8 Idol KPop ini Cocok Banget Jadi Guru

Delima Pangaribuan

Posted on November 25th 2019

 
 
Hari Guru kerap kita peringati setiap November sebagai pengingat akan jasa-jasa guru mencerdaskan anak-anak bangsa. Di belahan dunia mana pun, guru juga punya tempat istimewa dan profesinya kerap punya hari peringatan khusus.
 
Termasuk juga di Korea Selatan. Mereka selalu memperingati Hari Guru setiap Mei. Ngomong-ngomong soal guru, kayaknya seru juga kalau kita ngebayangin bagaimana rasanya punya guru dari kalangan idol KPop. 
 
Soalnya, ternyata nggak sedikit idol KPop yang kecerdasannya di atas rata-rata dan cocok banget kalau misalkan mau jadi guru. Bakal bikin KPopers makin semangat sekolah nggak sih? Wkwkwk... Berikut 8 idol KPop yang pinter nggak ketulungan dan bisa jadi guru sesuai bidangnya.
 
 
1. Seohyun SNSD (Guru Sastra)
 
(Channel Korea)
 
Meskipun sudah nggak di SM lagi, Seohyun selamanya member SNSD di hati para Sone. Maknae alias member termuda SNSD ini dikenal pinter lho, guys. Dia punya kebiasaan baca buku setiap hari di sela-sela waktu senggangnya. Dia cocok banget jadi guru sastra yang bikin kalian bakal suka banget baca buku. Oh iya, mengutip Koreaboo, dia juga mengidolakan Sekjen PBB asal Korea Selatan Ban Ki-moon dan mungkin suatu hari pengen jadi kayak beliau. Wuidih, Seohyun jadi sekjen PBB? Keren juga tuh.
 
 
2. RM BTS (Guru Bahasa Inggris)
 
(Naver x Dispatch)
 
Kayaknya banyak orang sudah tahu kalau RM itu jago banget bahasa Inggris. Dia kerap menyampaikan speech dalam bahasa Inggris kalau BTS dapat penghargaan atau diundang ke acara internasional. Padahal, RM mengaku cuma belajar dari tayangan serial lho, salah satu favoritnya adalah F.R.I.E.N.D.S. Nggak cuma pintar bahasa Inggris, RM juga punya IQ sampai 148. Nilai TOEIC (tes semacam TOEFL tapi untuk bisnis) RM saja sampai 900. Gila, gila...
 
 
3. Wendy Red Velvet (Guru Musik)
 
 
Musikalitas para idol KPop memang jempolan semua. Tapi Wendy termasuk salah satu yang paling istimewa nih, guys. Ceritanya dulu cewek bernama asli Son Seungwan ini bersekolah di Shattuck St. Mary, Minnesota, Amerika Serikat. Wendy ambil konsentrasi pendidikan musik. Pas pendidikan di sana, dia aktif ikut event-event award dan pernah dapat President Education Award yang ditandangani langsung sama Presiden AS waktu itu, Barrack Obama. Selain jadi guru, kayaknya dia pun cocok jadi juri Indonesian Idol macam Mas Anang Hermansyah. Aku sih yes.
 
 
4. Girl's Day Sojin (Guru Fisika)
(Soompi)
 
Agak unik nih, guys. Member Girl's Day, Sojin, rupanya pernah hampir saja jadi mahasiswa teknik mesin. Dia lolos tes masuk universitas dan diterima di Yeungnam University, jurusan mechanical engineering. Bayangin deh gimana tesnya tuh, isinya pasti matematika, fisika, lalala-yeyeye yang bikin pusing. Tapi pada akhirnya, Sojin nggak jadi kuliah di sana karena keterbatasan biaya. Dia pun memilih untuk mengejar karir sebagai idol. 
 
 
5. Taecyeon 2PM (Guru Olahraga)
(Soompi)
 
Kalau Marvel punya Captain America, KPop juga punya Captain Korea, nih. Julukan itu disematkan pada Taecyeon. Member boyband 2PM itu memang terkenal sebagai salah satu idol paling bugar. Badannya berisi banget untuk ukuran idol. Dia memang rajin menjaga bentuk badannya dengan olahraga. Kayaknya memang body-nya lebih cocok jadi guru olahraga atau tentara, nih.
 
 
6. Eric Nam (Guru Ekonomi)
Solois yang sekarang lumayan aktif di Amerika Serikat ini ternyata punya bakat banget jadi businessman. Di samping jago nyanyi, ternyata Eric nggak meninggalkan pendidikan. Tahun 2011 lalu, dia resmi lulus sarjana dari Boston College, Amerika Serikat, jurusan international studies. Salah satu major yang dipelajari adalah soal ekonomi dan bisnis. Terbukti, lulus dari Boston College, dia keterima sebagai analis bisnis di Deloitte Consulting, salah satu perusahaan konsultan besar di dunia. Tapi akhirnya Eric lebih memilih meniti karir di dunia musik.
 
 
7. Xiumin EXO (Guru Matematika)
(Bazaar)
 
Duh, pelajaran paling bikin males nggak sih yang satu ini? Susah... Tapi kamu para KPopers dijamin jadi senang belajar Matematika kayak di Kumon kalau gurunya Xiumin. Cowok bernama asli Kim Minseok ini terkenal suka banget sama pelajaran Matematika di kalangan anak-anak EXO. Sayangnya Xiumin masih wajib militer nih, entar aja kalau dia udah keluar camp baru bisa jadi guru.
   
 
8. Aron NU'EST (Guru Bimbel)
 
Ingin lulus tes SBMPTN atau tes masuk universitas lainnya? Bergurulah pada Aron. Member NU'EST ini masuk jajaran idol terpintar karena dia pernah lolos SAT, ujian masuk univesitas di Amerika Serikat yang terkenal susah itu. Meskipun sulit setengah mampus, dia berhasil lolos dengan nilai mendekati sempurna. Malah pas ngerjain essay, Aron dapat nilai 100. Dia daftar ke New York University jurusan jurnalistik. Tapi kemudian kesempatan itu dia tinggalkan untuk pergi ke Korea dan jadi idol. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Entertainment
Konser Online Disambut Antusias, SM Entertainment-Naver Bikin Platform Khusus

Entertainment
Jatuh Saat Gladi Resik SBS Gayo Daejun 2019, Begini Kondisi Wendy Red Velvet