Entertainment

Pecahkan Rekor dan Jadi Artist Of The Decade di AMAs, Ini Harapan Taylor Swift

Regina

Posted on November 25th 2019

Selamat Taylor Swift! (@AMAs)

 

Taylor Swift kembali mendapatkan piala American Music Awards (AMAs). Dalam ajang bergengsi tahunan itu, Taylor membawa pulang penghargaan kategori Favorite Album Pop/Rock. Dia berhasil mengalahkan Bille Eillish dengan lagunya  ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?’ dan Ariana Grande dengan ‘Thank You, Next’.

Meski sempat berserteru dengan Scooter Braun dan Scott Borchett, promotor album lamanya, Big Machine Records, Taylor tetap gemilang. Kemenangan di AMA 2019 ini sekaligus menjadi rekornya sebagai pemenang terbanyak selama satu dekade terakhir.

Penyanyi hit ‘Me’ itu sudah meraih kemenangan sebanyak 23 kali dalam 10 tahun terakhir. Ditambah dengan kemenangan tahun ini, total kemenangannya adalah 24 kali! Dengan kemenangannya ini, Taylor resmi mengalahkan rekor yang pernah dibuat oleh Michael Jackson. Selain itu, ia juga mengalahkan Whitney Houston yang mendapat 22 piala.

Saat dia menerima pengharagaan sebagai pemecah rekor selama satu dekade itu, dia berkata: "Semua seniman, atau siapa saja yang ada di ruangan ini tentu ingin menghasilkan karya yang tak lekang waktu. Fakta bahwa untuk mendapatkan penghargaan satu dekade ini adalah bukti kerja keras, juga kegembiraan. Bukti bahwa kami bersama selalu bersenang-senang bersama kalian (fans). Semoga ini terus berlanjut,” katanya sesuai dikutip di abc.123.

Tidak hanya pecah rekor, namun tahun ini Taylor pun dimasukan dalam lima kategori yakni Artist of The Year, Favorite Music Video, Favorite Female Artist – Pop/Rock, Favorite Album Pop-Rock dan Favorite Artist – Adult Contemporary.

AMAs yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles (24/11) waktu setempat atau (25/11) 08.00 WIB itu turut menghadirkan sederet musisi ternama dunia. Seperti Camila Cabello, Shawn Mendes, Lizzo, Billie Eillish dan masih banyak lagi. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Olivia Rodrigo dan The Weeknd Dominasi American Music Awards 2021!

Entertainment
Taylor Swift dan Drake Raih Enam Nominasi American Music Awards 2022

Entertainment
Taylor Swift Hentikan Tur Sementara karena Kanker Ibunya Kambuh