Sport

Kolaborasi Keren Captain Tsubasa dengan Timnas Perancis

Shava

Posted on November 25th 2019

Salah satu manga series paling laris di Jepang, Captain Tsubasa resmi menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Perancis, FFF. Mereka akan berkolaborasi untuk membuat sebuah produk yang akan dipasarkan menjelang Euro 2020.

"Bisa berkolaborasi dengan juara dunia adalah kebanggan yang luar biasa untuk saya," bilang pencipta Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi seperti yang dilansir animenewsnetwork.

Serial Captain Tsubasa memang menginspirasi banyak pesepak bola di dunia. Salah satunya adalah bintang Paris Saint-Germain (PSG), dan tim nasional Perancis Kylian Mbappe. Baru-baru ini Mbappe telah bertemu langsung dengan Takahashi.

"Ini sesuatu yang membuat saya senang mengetahui bahwa apa yang saya gambar dapat menginspirasi pemain yang profesional. Ini sangat penting bagi saya," ungkap Takahashi.

Menurutnya, Mbappe, dan Antoine Griezmann adalah dua pesepak bola Perancis yang ia amati sepanjang Piala Dunia 2018 di Rusia. "Saya melihat mereka sedikit seperti Tsubasa, dan (Kojiro) Hyuga. mereka sangat mengesankan saya," ungkap Takahashi.

Dalam laman FFF dijelaskan, kolaborasi ini akan menghasilkan koleksi kapsul, dan berbagai desain grafis, termasuk gambar eksklusif yang menampilkan sebelas penggawa Le Blues dengan Captain Tsubasa. Produk ini akan dipasarkan mulai Mei 2020.

"Kerja sama antara FFF dengan seri sepak bola paling populer di dunia adalah hadiah untuk semua penggemar Captain Tsubasa, dan tim Perancis. Fans sepak bola, baik yang muda maupun tua, dapat bergabung dengan tim juara," jelas Fran├žois Vasseur, direktur pemasaran FFF.

Related Articles
Sport
Hasil Drawing Euro 2020: Perang Dingin Terjadi di Grup F

Sport
Breaking News: EURO 2020 Ditunda Hingga 2021

Sport
Finlandia Pecah Telur, Setelah Satu Abad Lebih Akhirnya Lolos Euro 2020