Interest

Inilah Kekuatan Sebenarnya Shie Hassaikai di Anime ‘My Hero Academia’

Drian Bintang

Posted on November 25th 2019

Petualangan Izuku 'Deku' Midoriya akan semakin menantang dengan kehadiran penjahat baru. (Otaku Tale)

Anime My Hero Academia, atau Boku no Hero Academia kini sudah menginjak ke episode 6 di season 4-nya ini. Kali ini anime ini akan memusatkan perhatiannya ke salah satu penjahat baru, Shie Hassaikai. Setelah berhasil mengalahkan dua anggota League of Assassins, pria bernama lain Overhaul ini cukup mendapat perhatian penggemar.

Shie sendiri, tidak pernah mendapatkan penjelasan sebelumnya. Tentang bagaimana sebenarnya quirknya —sebutan untuk kekuatan super di anime ini— bekerja. Dia memulai debutnya di anime ini ketika Shie menghentikan kelompok pencuri yang melarikan diri di akhir episode dari season 3. Para pencuri itu seperti dilelehkan dan digabungkan dengan beberapa bagian dari mobil yang sudah hancur.

Pertemuan Deku dengan Shie dan Eri untuk pertama kalinya. (Den of Geek)

Sedangkan pada episode awal di Season 4 ini, terlihat Shie berhasil menghancurkan tubuh salah seorang anggota League of Assassinss, Magne. Padahal, Shie hanya menyentuh tangannya. Tubuh Magne, tiba-tiba hancur berkeping-keping. Seperti ada bom yang dimasukan ke tubuhnya.

Quirk Shie juga hampir membunuh Mr. Compress. Ketika dia mencoba membalaskan dendam Magne yang sudah dihancurkan oleh Shie. Mr. Compress yang ditembak oleh peluru penghilang Quirk membuatnya tidak berdaya. Ini membuat Shie dengan mudah menghancurkan kedua lengan Mr. Compress yang ada di hadapannya.

Kedua kejadian tersebut sudah cukup menjelaskan kekuatan dari Shie. Quirknya, tidak hanya berfungsi seperti Tomura Shigaraki yang membuat badan lawannya hancur, tapi juga bisa digunakan untuk membangun kembali benda yang sudah dihancurkan. Kekuatan tersebut, tidak terbatas hanya di makhluk hidup saja. Tapi juga benda mati di sekitarnya.

Kekuatan tersebut tentunya membuat Shie menjadi penjahat yang benar-benar diperhitungkan. Apalagi, dia adalah bos Yakuza yang masih tersisa. Dia memiliki pengikut yang bahkan rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi Shie. Ini membuat para pahlawan harus berpikir lebih keras dalam mengalahkan Shie.

Tidak hanya itu, ini akan membuat Izuku ‘Deku’ Midoriya —si karakter utama— juga berpikir keras untuk menyelamatkan Eri. Dia adalah Anak Shie yang sempat tidak sengaja bertemu dengan Deku yang sedang berpatroli. Dalam season ini, Deku akan lebih berfokus dalam menyelamatkan Eri yang terlihat sedang disiksa oleh ayahnya sendiri.(*)

 

Related Articles
Interest
My Hero Academia Episode 4: Para Pahlawan Mulai Berperang dengan Yakuza

Interest
Keren! Tidur di Hotel ini Bikin Kamu Serasa Masuk ke Anime ‘My Hero Academia’

Interest
Peluncuran Poster Terbaru Tandai Akhir Arc ‘Overhaul’ My Hero Academia