Entertainment

Fantastis, MV Chicken Noodle Soup Milik J-Hope BTS Raih 6 Juta Likes!

Delima Pangaribuan

Posted on November 23rd 2019

 

Kolaborasi pertama J-Hope sebagai solois ternyata se-booming itu! Terbukti, Siang ini MV 'Chicken Noodle Soup' meraih 6 juta likes. Hal ini menjadi MV kedelapan BTS secara keseluruhan dan MV pertama J-Hope yang mendapat jempol terbanyak selama bersandar di platform YouTube.

Melansir Daum, single J-Hope bareng Beckie G ini memecahkan beberapa rekor sekaligus. Sebelumnya MV ini memecahkan rekor ditonton 10 juta kali nggak sampai 12 jam, membuat J-Hope jadi solois yang mencapai angka tersebut paling cepat. Dan dalam 24 jam, MV bergaya dance ayam itu meraih 21,8 juta viewers yang juga menjadikannya sebagai lagu solois viewers terbanyak dalam sehari, bersanding dengan MV 'Gentleman' milik solois PSY.

Dengan pencapaian sebesar itu, MV J-Hope ini udah layak lah masuk jajaran MV dengan likes terbanyak. Masih ada 12 MV lagi di atasnya yang punya jumlah likes lebih tinggi. Spoiler, ranking ini didominasi sama dua grup aja. Wow... Apa aja MV-nya?

 


Lagu PSY ini sempat booming banget nggak ketulungan di tahun 2012 silam. Saking booming-nya, dia sampai sempat bikin sistem YouTube agak error karena jumlah viewers-nya melebihi kapasitas per video YouTube. Sampai sekarang, MV ini udah dilihat 3 miliar kali. Dengan jumlah likes yang nggak ketulungan juga, sampai 16 juta likes. Angka ini membuat 'Gangnam Style' masih merajai jumlah likes maupun viewers video KPop sepanjang masa.


Single yang bikin nama BTS makin populer hingga ke penjuru dunia. Kolaborasi bareng Halsey, ditambah musik yang catchy banget bikin yang nggak suka sama BTS pun jadi suka sama band yang digawangi Kim Namjoon dan kawan-kawan ini. Jumlah viewers memang masih di jauh di bawah miliaran. Tapi jumlah likes-nya terbanyak kedua dengan total 13 juta likes.

 


Lagu BTS dengan konsep yang juga warna-warni ini nggak kalah populer. Bahkan penontonnya sudah jauh melebihi 'Boy With Luv', karena memang dirilis duluan sih. MV dengan dance yang disebut-sebut paling susah dalam sejarah BTS ini meraih hingga 11 juta likes.

 


Rilis teranyar Blackpink ini bisa dibilang super. Masih dengan style Blackpink yang dark and fierce, MV dan lagu 'Kill This Love' langsung bikin Blink dan KPopers lainnya jatuh hati. Jumlah likes-nya kurang lebih sama kayak 'DNA', yakni 11 juta.


Kepopuleran lagu ini malah bisa dibilang lebih dahsyat daripada 'Kill This Love'. Meskipun jumlah likes-nya sama, yakni 11 juta, tapi viewers 'Ddu-Du-Ddu-Du' ini jauh di atas. Inilah MV KPop pertama setelah dua single PSY yang meraih viewers sampai 1 miliar!

 

6. Fake Love


Balik lagi ke BTS. Lagu mereka 'Fake Love' membawa konsep dark love. Memang dasarnya konsep dark tuh BTS banget dari awal, ditambah lagi ARMY yang memang nggak pernah santai kalau idol-nya comeback, video ini pun mendapat likes sampai 10 juta kali. Part paling menarik dari MV ini, adegan berbahayanya nggak ada yang rekayasa atau efek CGI. Termasuk waktu lantainya rubuh pas Jungkook lari. Kelasss...

 

7. IDOL


Dalam satu kesempatan interview, beberapa BTS bilang ini adalah single favorit mereka. IDOL merupakan lagu yang memadukan antara musik modern dengan budaya Korea yang kental, sehingga sering dinyanyikan dan diputar di berbagai reality show maupun event di Korea Selatan. Jumlah likes-nya di YouTube sendiri mencapai kurang lebih 10 juta.

 

8. MIC Drop (Remix)


Meskipun bukan title track album BTS, 'MIC Drop' nyatanya sukses berat di pasaran. Apalagi kalau bukan karena remix kolaborasi bareng DJ ternama Steve Aoki. Liriknya benar-benar mewakili perasaan BTS dan ARMY yang sering dapat cibiran dan diremehkan. Mereka bales deh pakai karya yang di YouTube sampai dapat 8.4 juta likes itu.

 

9. Blood, Sweat, & Tears


Hampir sama kayak 'Fake Love', lagu yang sering disingkat 'BS&T' ini juga mengusung konsep dark love dengan gaya yang lebih sensual. Ini juga jadi semacam dobrakan BTS yang biasanya tampil garang ala-ala anak muda rebel. Meski konsepnya tergolong baru saat dirilis, tapi MV-nya sukses mendapat 6,8 juta likes sampai sekarang.

 

10. Fire


Keajaiban. Mungkin itu yang bisa disematkan ke lagu ini. Promosi nggak makan waktu lama, tapi ini jadi salah satu lagu BTS yang paling sukses di awal-awal titik puncak mereka. Fire jadi lagu ikonik BTS yang sampai saat ini sudah meraup 6.5 likes.

 

11. BOOMBAYAH


YG Entertainment nggak salah mendebutkan Kim Jisoo, Kim Jennie, Roseanne Park, dan Lalisa Manoban menjadi Blackpink. Tampilan energik sejak lagu debut mereka 'BOOMBAYAH' terbukti bisa bikin basis fans mereka besar. Lagu debut yang ditakuti banyak junior yang pengen mengkover dance mereka ini pun dapat 6.5 likes di YouTube.

 

12. SOLO


Ini juga bikin geleng-geleng kepala suksesnya. Jennie nekad debut solo dengan single 'Solo' dan ternyata sukses berat, meski nggak sedikit juga cibiran diarahkan kepadanya karena dianggap 'anak emas' YG yang diistimewakan. 'Solo' sampai sekarang sudah di-like 6,3 juta kali.

 

Artikel Terkait
Entertainment
J-Hope 'BTS' Umumkan Judul Lagu Terbaru, 'Chicken Noodle Soup' alias Mie Ayam

Entertainment
Deretan Lagu & Film Favorit J-Hope 'BTS' Selama Self-Isolation Corona

Entertainment
Dalam 5 Hari, Akun TikTok BTS Telah Capai Lebih dari 100 Juta Views