Entertainment

Salfok Wajah Bete Chanyeol, Sudah Saatnya Fans KPop Indonesia Introspeksi Diri

Delima Pangaribuan

Posted on November 23rd 2019

 

Are you ready for the party, EXO-L??? Akhir pekan ini, EXO bakal menggebrak ICE BSD dengan konser bertajuk 'EXO Planet 5: EXplOration'. Untuk mengisi kekosongan hati para EXO-L Indonesia itu (ceilaaah), para member EXO sudah tiba di Jakarta tadi malam. Bersamaan dengan itu, tagar #WelcometoJakartaEXO pun merajai trending di Indonesia.

Beberapa fancam juga sudah bermunculan menyambut kedatangan Baekhyun dan kawan-kawan itu di Bandara Soekarno-Hatta. Hmm, tapi ada salah satu fancam yang lumayan kecut nih. Akun Twitter @charmsunnie mem-posting video dengan kredit milik 'Poespithaa'. Videonya nunjukin salah satu member, Chanyeol, tampak agak bete. Entah dia bete beneran atau cuma capek, yang jelas mukanya kusut tuh.
 
Pas jalan keluar dari pintu kedatangan dikawal beberapa bodyguard dan petugas, Chanyeol kayak nunduk. Begitu agak mendongak sedikit dan ngelihat kerumunan yang nyambut di depan pintu, mukanya makin asem. "Chanyeol, bete banget keanya anjir," tulis pemilik akun @charmsshunnie. Video berdurasi 15 detik itu mendapat like sampai 1.181 dan di-retweet 573 kali saat artikel ini ditulis. Untuk melihat videonya, kamu bisa klik di sini.
 
 

 
Beberapa warganet sependapat dengannya. Mereka berpendapat kalau ekspresi kusut Chanyeol itu karena dia udah capek dan ngantuk, plus harus menghadapi kerumunan fans yang kadang bar-bar juga teriaknya. Bikin dia makin nggak mood. "Member emang nggak suka liat bandara crowded kayak gitu kan karena khawatir sama kita juga dan penumpang lain ditambah mereka capek," cuit akun @belloeyx.
 
 

Meski begitu, nggak semua sambutan fans berujung bikin member bete. Ada juga yang respon positif kayak Suho. Cowok yang kebetulan datang dengan fashion airport mantel kotak-kotak itu melambai singkat saat ada fans yang memanggil namanya. "Beruntung banget," cuit akun @sehunforlife12 yang mengunggah video Suho tersebut.
 
Akun Instagram @_mykaiii lebih lucky lagi. Dia menyodorkan surat ke Kai yang kebetulan lewat di depannya. Cowok yang sempat dikabarkan pacaran sama Jennie Blackpink itu pun nggak segan-segan mengambil surat itu dan langsung jalan lagi. "Can't believe he took my letter, I dieeeee," tulis pemilik akun di Instastory-nya. 
 
Beberapa warganet memperkirakan pakaian juga jadi salah satu faktor yang bikin beberapa member, terutama Chanyeol, bermuka kurang enak. Suhu Indonesia lagi panas-panasnya sementara mereka datang dari Bandara Incheon pakai mantel atau jas lengkap karena di sana lagi musim dingin. 
 
Kasus betenya Chanyeol ini bukan yang pertama. Minggu lalu, waktu Seventeen manggung di Indonesia, warganet sempat dihebohkan dengan reaksi salah satu member, yakni Mingyu. Dia kelihatan bete banget waktu baru sampai Bandara Soetta karena ada beberapa fans yang berisik banget. Bahkan, ada yang sempat narik-narik tangan Mingyu dan mengarahkan laser ke sekitar wajahnya. Mingyu langsung geleng-geleng kesel. Untungnya mood jeleknya itu nggak bertahan lama dan dia tetap ramah banget waktu tampil di konser sampai pulang ke Korea.
 
Kasus yang lebih lama dan cukup terkenal dialami juga sama Taeyeon. Solois yang juga member SNSD ini tampil di acara H-setahun menyambut Asian Games pada 2017 lalu. Begitu sampai di Soekarno-Hatta, para fans langsung berkerumun di sekitar leader SNSD itu. Sampai-sampai Taeyeon jatuh dan akhirnya nangis. Fans SNSD, Sone, tentu langsung ribut saat itu karena segelintir fans yang dianggap nggak bisa jaga sikap selama menyambut artis kesayangan mereka di bandara.
 
Melihat beberapa kejadian ini, sudah saatnya fans KPop Indonesia mulai berkaca dan introspeksi diri, nih. Menunggu artis idola di bandara boleh-boleh saja, apalagi buat kalian yang nggak bisa nonton konsernya langsung. Bisa dibilang itu satu-satunya kesempatan buat lihat idola langsung saat itu. 
 
Tapi ya pikirkan juga kondisi idola kalian. Penerbangan Incheon-Jakarta, misalnya, bukan makan waktu sejam-dua jam aja. Mereka lama di atas pesawat dan mau nggak mau mengalami jet lag dan harus menyesuaikan diri sama perubahan cuaca dari tempat dingin ke tempat yang panas kayak Indonesia. Kondisi bandara kita sendiri sudah cukup bagus sih, tapi tetap saja ada kapasitas maksimalnya. Terlalu ramai juga bakal bikin kondisi nggak nyaman. 
 
Tentunya, dengan bikin idola kita ngerasa nyaman ketika datang, otomatis penampilan mereka pas konser nanti bakal makin total dan makin menghibur. Mereka juga pasti nggak ragu buat balik lagi tampil di Indonesia.
Artikel Terkait
Entertainment
Pakai Blangkon dan Lurik, Chanyeol-Baekhyun Jadi Mas-mas di Konser EXO Jakarta

Entertainment
Chen EXO Segera Rilis Mini Album 'Dear My Dear'

Entertainment
Irene 'Red Velvet' Ulang Tahun, Ini 5 Cowok yang Sering Dijodohkan Sama Dia