Interest

Adidas Luncurkan Sepatu Seri ‘Star Wars’ berjudul ‘Space Battle’

Drian Bintang

Posted on November 22nd 2019

Sepatu Adidas bertema Battle Pack yang diluncurkan sebagai featuring dengan Lucas Film. (New York Post)

 

Dalam rangka menyambut peluncuran film 'Star Wars: The Rise of Skywalker' pada Desember mendatang, Adidas melakukan kolaborasi dengan Lucas Film meluncurkan 9 sepatu baru, pada 21 November lalu. Sepatu bertema ‘Space Battle’ tersebut, terinspirasi dari beberapa pesawat luar angkasa yang ada di beberapa seri film di Star Wars. Nah, tim mainmain.id kali ini, akan memberikan kalian sedikit review dari beberapa sepatu tersebut. Lumayan buat referensi bagi kalian yang baru memutuskan untuk beli sepatu, atau koleksi ke-9 sepatu tersebut.

 

UltraBOOST 19

Sepatu yang satu ini, terinspirasi oleh pesawat andalan Han Solo dan Chewbacca, Millennium Falcon. Pesawat yang berbentuk seperti piringan besar berwarna putih, dengan moncong yang menjorok ke depan itu dikemas sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah sepatu. Dengan memakai dasar UltraBOOST 19, sepatu yang satu ini dikemas dengan warna dasar abu-abu. Dengan sedikit corak biru yang ada di tumit bagian luar sepatu, menandakan sebagai warna laser yang ditembakan oleh pesawat ini ketika melawan musuh.

Pada bagian sol sepatu ini, juga digambarkan bagaimana bentuk dari Millenium Falcon. Samar-samar kalian akan melihat bagaimana blueprint Millenium Falcon digambarkan dari bagian atas, dengan menggunakan sketch berwarna putih. Tepat di bagian belakang kedua sepatu tersebut, juga dituliskan quote andalan Han Solo. Dengan kata-kata yang berbeda diantara sepatu kanan dan kiri. Quote-nya adalah, “Never tell me the odds”, dan “Jump to Lightspeed”. Sepatu ini dihargai 170 Poundsterling, alias Rp 3,09 Juta setiap pasangnya.

 

UltraBOOST S&L

Sepatu yang satu ini, merupakan sepatu yang terinspirasi oleh pesawat milik para pemberontak, alias Rebel, XWings. Pesawat yang satu ini, biasa diterbangkan oleh salah satu karakter Rebel  kenamaan di Star Wars. Poe Dameron. Dengan warna dasar abu-abu, dan oranye. Persis seperti warna pesawat yang ditunggangi oleh Poe di film Star Wars. Juga dengan sedikit warna hitam, sebagai corak yang ada di sepatu bagian depan dan pinggir.

Berbeda dari UltraBOOST 19,  di sol sepatu S&L memang tidak digambari blueprint pesawat, melainkan senjata andalan yang biasa digunakan di bagian pinggir sol sepatu. Pada tulisan ultraboost yang ada di tumit sepatu tersebut jug digambari blueprint dari mesin X Wings. Lengkap dengan quote, “Stay on Target”, dan “May the Force be With You, Always”.sepatu ini dibanderol dengan harga 159,95 Poudsterling, alias Rp 2,9 Juta. Lebih murah ketimbang seri 19 UltraBOOST.

 

Alphaedge 4D

Kalau yang satu ini, terinspirasi oleh senjata paling berbahaya di Star Wars, Death Star. Bentuknya, menyerupai sebuah planet. Dengan ratusan awak, yang mengoperasikan pesawat tersebut. Jika ditembakkan, senjata ini bisa menghancurkan satu planet dalam hitungan detik. Senjata paling mengerikan yang ada di Star Wars itu diadaptasi ke sepatu Alphaedge. Berbeda dari Deathstar, sepatu ini memiliki warna dasar hitam, dengan warna sol hijau.

Pada bagian atas tali sepatu juga digambari dengan blueprint dari Death Star. Solnya, sengaja dibuat sedemikian rupa agar menyerupai bagian terluar dari Death Star yang bergerigi. Seperti nama serinya, sol tersebut memang didisain secara 4D. Sepatu ini juga tertulis quote, “The Power of Dark Side”, dan “That’s no Moon” ekspresi yang dilontarkan orang ketika melihat Death Star hendak menghancurkan planetnya. Sepatu ini dibanderol dengan harga 229 Poundsterling, alias Rp 4,1 Juta.

 

Harden Vol. 4

Kali ini, sepatu yang satu ini dibuat bukan karena terinspirasi oleh pesawat yang ada di Star Wars. Sepatu yang satu ini dibuat terinspirasi dari karakter yang ada di Star Wars. Seorang Jedi, bernama Mace Windu. Seorang manusia, yang memiliki kekuatan Force yang sangat kuat di tubuhnya. Mace di film, diperankan oleh Samuel L. Jackson, yang juga berperan sebagai Nick Fury di The Avengers. Mace diidentifikasi dari lightsaber yang selalu dia pegang. Kini warna tersebut, menjadi dasar dari sepatu ini. Ungu.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan lubang tali sepatu yang berwarna emas. Menyerupai pakaian yang selalu dipakai oleh Mace. Sol dari sepatu ini, memiliki warna yang sama, ungu. Namun, sol sepatu ini dibuat menyerupai lightsaber yang biasa dipegang Mace. Ia sensitif ketika terkena cahaya secara langsung, sehingga membuatnya bersinar menyerupai sebuah lightsaber. Sepatu ini dibanderol dengan harga 119,95 Poundsterling, alias Rp 2,1 Juta. Bagaimana? Kalian tertarik untuk membeli yang mana nih? (*)

Related Articles
Lifestyle
NMD R1 "Stromtrooper, Lanjutan Kolaborasi adidas dan Star Wars

Lifestyle
adidas Lanjutkan Edisi 'Star Wars', Kali Ini Luke Skywalker Muncul di Stan Smith

Interest
Dikritik karena Larang GIF Baby Yoda The Mandalorian, Disney Akhirnya Beri Izin