Sport

Big Match Man City vs Chelsea di Liga Inggris Akhir Pekan ini

Shava

Posted on November 22nd 2019

Liga Inggris akan kembali lagi akhir pekan ini. Minggu ke-13 dri kompetisi sepak bola terakbar di dunia itu akan diwarnai dengan big match antara Manchester City dengan Chelsea. Kedua tim akan berduel di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari.

Tuan rumah Man City berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara. Sedangkan sang tamu, Chelsea nangkring di posisi ketiga. Keduanya hanya terpaut satu poin. Rekor pertemuan kedua tim ketika bermain di Manchester lebih berpihak ke tuan rumah.

Dalam 72 pertandingan di kandang sendiri, sebanyak 35 pertandingan berhasil dimenangkan oleh Man City. 17 laga lainnya berakhir imbang. Sedangkan sisanya, yakni 20 laga, dimenangkan oleh The Blues, julukan Chelsea.

Kemenangan terakhir Chelsea di Etihad Stadium terjadi pada 3 Desember 2016 silam. Chelsea yang pada saat itu dinakhodai Antonio Conte, melibas Man City dengan skor 3-1. Ketiga gol dicetak Diego Costa, Willian Borges, dan Eden Hazard.

Selain duel Man City melawan Chelsea, laga lain yang patut disimak adalah West Ham United melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (23/11) malam. Derby London ini bakal menjadi debut Jose Mourinho sebagai manajer anyar Spurs.

Tim debutan yang saat ini menghuni posisi kelima, Sheffield United, akan menjamu tim paling sukses di Liga Inggris, Manchester United pada Minggu malam. Kedua tim akan merumput di Bramall Lane Stadium.

Berikut Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan ini:

Sabtu (23 November)
West Ham United vs Tottenham Hotspur (19:30)
Bournemouth vs Wolverhampton Wanderers (22:00)
Arsenal FC vs Southampton (22:00)
Brighton & Hove Albion vs Leicester City (22:00)
Crystal Palace vs Liverpool (22:00)
Everton vs Norwich City (22:00)
Watford vs Burnley (22:00)

Minggu (24 November)
Manchester City vs Chelsea (00:30)
Sheffield United vs Manchester United (23:30)

Selasa (26 November)
Aston Villavs Newcastle United (03:00)

Related Articles
Sport
Tim Away Berjaya di Pekan ke-13 Liga Inggris

Sport
Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Kesepuluh

Sport
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester Tertahan, Chelsea Tumbang