Entertainment

Warner Bros Tepis Isu Adanya Sekuel Film Joker

Drian Bintang

Posted on November 21st 2019

Kabar adanya sekuel terhadap film 'Joker' merupakan hoaks yang disebar oleh beberapa sumber. (Daily Star) 

Beberapa hari terakhir, penggemar DC Comic dibuat geger. Sempat muncul kabar, bahwa ‘Joker’ yang diperankan Joaquin Phoenix akan mendapatkan sekuelnya. Kabar tersebut telah dibantah oleh beberapa sumber yang berasal dari Warner Bros (WB).

Berita tersebut, pertama kali dibuat oleh The Hollywood Reporter. Mereka menjelaskan, bahwa Todd Phillips—sutradara ‘Joker’—tengah melakukan negosisasi dengan pihak WB. Dia sedang membicarakan kemungkinan adanya sekuel dari film yang baru saja dirilis pada 2019 tersebut. The Hollywood Reporter menjelaskan, Todd akan mendapatkan bantuan dari Scott Silver sebagai asisten dalam penulisan naskah sekuel ‘Joker’.

Kabar ini kemudian disebar oleh netizen di dunia maya. Mereka mengabarkan kabar bahagia tersebut di akun media sosial mereka, baik Instagram maupun Twitter. Mereka menulis bahwa film ‘Joker’ akan dibuat sekuel, dan film kedua tersebut saat ini sedang berada di masa produksi.

Dilansir oleh Deadline, menjelaskan bahwa sebenarnya Todd tidak memiliki perjanjian apa-apa dengan WB terkait adanya sekuel ‘Joker’. Mereka menjelaskan, pada 7 Oktober lalu, Todd tidak bertemu dengan salah satu pihak WB untuk membicarakan tentang kemungkinan adanya film kedua ‘Joker’.

Berita tersebut terdengar semakin meyakinkan. Mengingat sekian banyak penghargaan yang diterima oleh ‘Joker’ dalam filmnya. Sampai saat ini pun, Joker sudah meraup untung sejumlah USD 1 miliar. Pembuatan sekuel pun dirasa sangat mungkin terjadi, apabila WB ingin meraih keuntungan lainnya lewat mahakarya yang diciptakan oleh Todd.

Todd memang pernah membicarakan tentang sekuel dari film yang dia sutradarai tersebut. Pembicaraan itu dia lakukan dengan pemeran film Joker sendiri, Joaquin Phoenix, ketika sedang melakukan syuting 'Joker'. Dia bercanda, ketika film itu meledak di pasaran, keduanya berkeinginan untuk membuat sekuel selanjutnya dari film tersebut.

Sebenarnya hak untuk membuat sekuel sepenuhnya dipegang oleh pihak WB sebagai pemegang lisensi resmi karakter-karakter DC. Sedangkan mereka juga tidak memberikan kabar resmi akan adanya sekuel terhadap film besutan Todd tersebut. Todd sendiri masih memiliki jatah untuk menyutradarai satu lagi film produksi dari WB. Tetapi, belum ditentukan film apa itu.

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih guys?  Perlu nggak sih film 'Joker' ada sekuelnya? Kasih tau kita di komen di Instagram ya!

Artikel Terkait
Entertainment
Ini Kata Joaquin Phoenix dan Todd Phillips Soal Sekuel Film Joker

Entertainment
Jared Leto Pernah Hendak Menghentikan Film Joker

Entertainment
Russo Brother akan Sutradarai Film Dokumenter Perseteruan DC dan Marvel