Interest

Dari Barbie Kumalasari sampai BTS jadi Korban Meme Twitter 'Gonna Tell My Kids'

Delima Pangaribuan

Posted on November 21st 2019

 
Twitter bisa aja memunculkan trending yang kadang-kadang remeh-temeh tapi lucu. Setelah booming 'scopa tu mana' dan 'bomboclaat', sekarang ada lagi trend yang latah diikuti warga negara burung biru. Ribuan orang kompakan ngetwit 'gonna tell my kids'.
 
Saking trend-nya, bahkan berbagai portal berita kenamaan internasional bikin artikel sampai analisis kecil-kecilan soal fenomena ini, salah satunya Time. 'Gonna tell my kids' jadi semacam ajang warga Twitter untuk guyon dengan masa depan. Lucunya, mereka sengaja bikin format guyonan itu sebagai misinformasi.
 
Literally, mereka berniat menceritakan sesuatu ke anak mereka di masa depan. Tapi disalah-salahin. Cuitan 'gonna tell my kids' sendiri bisa berbentuk gambar dengan keterangan teks ngaco atau hanya teks cuitan saja.

 
Beberapa public figure jadi korban meme. Di antaranya Robert Downey Junior, Hayley Williams Paramore, Elizabeth Banks, hingga artis-artis lokal  seperti Kevin Aprilio dan Barbie Kumalasari. Berikut beberapa di antaranya yang banyak di-like sama di-retweet warganet.
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Gimana? Ternyata mirip ya, wkwkwk...
 
Time bilang, ini salah satu cara menertawakan masa depan, di mana diperkirakan bakal makin besar ketergantungan manusia akan smartphone dan segala isinya, termasuk meme. Ini juga jadi ajang seru buat warganet untuk mencari doppleganger para artis yang bisa jadi juga ternyata artis di belahan dunia lain.
 
Ngeliat tren lucu ini, kamu sendiri bakal bikin 'gonna tell my kids' apa buat anak-anakmu di masa depan?
Artikel Terkait
Interest
Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

Korea
#BTS dan Squid Game Paling Banyak Dicuitkan di Twitter Selama 2021

Entertainment
Video Jungkook BTS Joget 'Bad Guy' Pecahkan Rekor Retweet Terbanyak 2019