Interest

Taiwan, Surganya Para Pecinta Bubble Milk Tea

Helena Tipawael

Posted on July 2nd 2018

Kalau kamu liburan ke Taiwan, jangan heran kalau di setiap sudut negara ini pasti dipenuhi bubble milk tea shop. Konon katanya nih kalau hidup di Taiwan, minuman pokoknya itu bubble milk tea bukan air putih, hahaha. That’s why negara Asia Timur ini disebut surganya bubble milk tea sesungguhnya. Nah, ini dia 4 milk tea shop rekomen dari si naga kecil As

 Chen San Ding (陳三薡), Gongguan, Taipei

First of all, Chen San Ding (陳三薡). Lokasi tepatnya di nightlife district, Taipei. Ini nih, the one and only traditional bubble milk tea in Taipei. Kalau kamu mau beli milk tea di sini, kamu harus antri senggaknya 60 antrian per harinya. Tapi don’t worry fellas, meskipun harus ngantri, pelayanan di Chen San Ding ini sungguh super cepat, kalah deh tuh kereta shinkansen hehehehe. Susu yang digunakan di toko ini pun fresh from the oven deh. Penduduk lokal maupun para turis yang datang ke kota Gongguan pasti melipir ke sini. Harganya? Lowcost banegr, cukp dengan kocek sekitar TW$ 42 atau Rp 20 ribu, voilaaa kamu bisa dapetin satu gelas milk tea tradisional khas Taipei.

Ilmilky, Downtown Taoyuan

Next, yang ke dua ada di Ilmiky tepatnya di Downtown Taoyuan. Lokasinya pun nggak jauh dari pusat kota Taipei, sekitar 40 menit kalu kamu menggunakan kereta. Ini merupakan tempat favorit aku dan teman-teman aku dari Indonesia, Thailand, dan juga Korea. Sayangnya, gerai milk tea ini belum memiliki cabang selain di kota Taoyuan. Satu gelas bubble milk tea di sini dihargai sekitar Rp 32 ribuan. Gerai ini berbeda dari yang lain, mereka punya signature drink, namanya brown sugar bubble milk. Sekali kamu coba rasanya, wah bohong deh kalau nggak mau balik ke sini lagi hehehe.

Ming Tea Shop, Taiwan

Lalu lanjut nih ke Ming Tea Shop. Kalau milk tea shop yang satu ini mudah ditemui apalagi di beberapa Universitas di Taiwan. Spesialnya di sini kamu bisa milih bubble yang besar atau yang kecil. But, you must try the small bubbles, sumpah enak banget, nggak bakal nyesel deh. Tekstur bubblenya tuh lembut dan rasanya milk teanya pas. Harganya pun nggak kalah murah dari yang lain, . Harganya pun cocok untuk kantong mahasiswa, mulai dari TW$ 53-63 atau sekitar Rp 25-30 ribu. per gelasnya.

 

Don’t Yell At Me, Taoyuan, Taiwan

And the last, gerai yang satu ini, baru banget buka tapi soal rasa nggak kalah dengan yang udah senior deh. Yap, it’s Don’t yell at me nama tokonya. Di sini kamu bisa menikmati banyak macam minuman loh, setidaknya ada 26 pilihan menu yang tersedia. Kalau ke sini, kamu wajib coba menu favoritnya yaitu winter melon honey with chrysanthemum dan rose chocolate milk. Harga minumaman di sini dibanderol mulai dari Rp 20-30 ribu. Dan satu lagi nih, jangan kesinian sendiri, sebab di sini tempatnya cozy dan Instagramable banget, cocok buat berduaan sama doi huhehe..

Well, that’s all for now. Oh iya, ada fun fact tentang bubble milk tea ini loh. Biasanya orang lokal selalu meminta less sugar. Sedangkan untuk turis dari Indonesia, normal sugar is the best!

Artikel Terkait
Interest
5 Pemimpin Perempuan ini Selamatkan Negaranya dari Dampak Terburuk Coronavirus

Interest
Night Market di Taiwan: Harga Selangit Yang Nggak Bisa Ditawar

Interest
Ingin Merasakan Kencan Ala Film Romantis? Coba Ikut Program Kencan dari Eva Air