Entertainment

Naik 18 Kg demi 'Vice', Christian Bale Rela Kurus Lagi untuk 'Ford v Ferrari'

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 20th 2019

(Atas) Christian Bale saat berperan sebagai Ken Miles di 'Ford v Ferrari' dan Bale ketika menjadi Dick Cheney untuk film 'Vice' (Just Jared & Entertainment Weekly)

 

Ada banyak cara dilakukan aktor demi mendalami peran mereka secara total. Kalau yang dilakukan Christian Bale dalama film terbarunya, 'Ford v Ferrari', adalah menurunkan berat badan habis-habisan. Padahal, belum lama ini, ia habis menaikkan berat badan lebih dari 40 pon (sekitar 18 kilogram) demi perannya sebagai Dick Cheney di 'Vice'.

 

Christian Bale harus menaikkan berat badan sekitar 18 kilogram demi menjadi Dick Cheney. (The Boston Globe)

Dilansir dari Variety, Bale mengatakan dia tahu dia pasti harus betul-betul menguruskan badan demi menjelma sebagai Ken Miles. Soalnya, Bale bakal beneran nyetir mobil balap yang bagian dalamnya sempit sekali.

"Aku harus masuk ke dalam mobilnya," kata Bale saat premiere 'Ford v Ferrari'. "Aku nggak bisa [...] ini nggak dibuat untuk kenyamanan, mobil-mobil ini. Mereka sempit. Jadi, aku nggak bisa masuk. (Kalau nggak bisa masuk) Bakal jadi film yang benar-benar berbeda," ucapnya.

'Ford v Ferrari' mulai syuting pada musim panas 2018, sedangkan 'Vice' selesai akhir 2017. Akhirnya, Bale cuma punya waktu sedikit saja untuk menurunkan berat badannya.

 

Bale kurus lagi beberapa bulan kemudian supaya muat masuk mobil balap Ford GT40. (Denver Post)

Bale kemudian menceritakan pengalamannya memerankan Ken Miles. Bale mengatakan, karakter Miles ini mudah untuk didalami secara intens. Tapi juga seru diperankan. "Dia adalah sosok yang sangat menikmati hidupnya. Dia mencintai apa yang ia lakukan. Itulah penyebab dia sangat passionate dan dibenci para birokrat yang bakal datang dan merusak kesenangan, basically. Ia hanya merasa tidak ada ruang bagi mereka dalam dunia balap," paparnya.

Aktor lainnya, Matt Damon, tidak perlu mengubah fisiknya demi memerankan Carroll Shelby. Shelby adalah mantan pembalap yang juga desainer otomotif ternama Amerika. Berbeda dengan Bale, Damon mendalami perannya dengan cara menonton banyak video Shelby.

Gaya Matt Damon kala memerankan Carroll Shelby. (The New York Post)

"Aku menonton banyak video tentang dia untuk mendapatkan sense gimana melakukannya," kata Damin. 'Kamu hanya berusaha untuk mendapatkan essence dari orang tersebut, jadi bagi orang-orang yang mengingat dia bisa ngomong 'yeah, you're in the neighborhood'. Lalu, berusaha saja untuk menceritakan kisah sebaik mungkin," jelasnya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
REVIEW: 'Ford v Ferrari', Lebih dari Sekadar Balapan

Entertainment
5 Film Award-Winning yang Bisa Kamu Tonton di Netflix Indonesia!

Entertainment
Batman Main Film Thor? Christian Bale Negosiasi Gabung 'Thor: Love and Thunder'