Interest

Episode ke-6 ‘Boku no Hero Academia’ Potensi Team Up Superhero melawan Yakuza

Drian Bintang

Posted on November 20th 2019

Boku no Hero Academia kini berfokus kepada Deku dan tiga karakter lainnya di kelas 1-A. (jurnal Otaku)

Season ke-4 serial anime Boku no Hero (My Hero) Academia sudah mulai ditayangkan sejak Oktober lalu. Semakin hari, episode yang ditayangkan semakin menegangkan. Perjalanan Izuku ‘Deku’ Midoriya sudah hampir mendekati perseteruannya dengan Shie Hassaikai.

Minggu ini, di episode ke-5 Season 4 dari anime ini menjelaskan beberapa teman sekelas Deku lainnya yang juga melakukan magang kerja. Mereka adalah, Kirishima Eiijiro, Ochaco Uraraka, dan Tsuyu Asui. Ketiganya, masuk di agency superhero yang berada di bawah dua anggota big three murid kelas tiga di sekolah UA, yakni Kirishima mengikuti Tamaki Amajiki. Sedangkan Uraraka dan Tsuyu, ikut dalam agency yang diikuti oleh Nejire Hado.

Deku sendiri di beberapa episode lainnya juga merupakan anak kelas satu yang menginginkan untuk ikut magang. Dia malah menjadi orang pertama yang menginisiasi ide tersebut. Dia pun meminta tolong ke All Might yanga kemudian diarahkan untuk meminta pertolongan ke salah satu anggota big three. Mirio Togata.

Mirio pun menyanggupi permintaan Deku. Dia menerima Deku untuk direkomendasikan di agency tempatnya magang. Agency tersebut, tidak lain, merupakan agency milik salah satu sidekick All Might, ketika dulu masih menjadi pahlawan. Dia adalah Sir Nighteye.

Deku yang diterima dengan susah payah oleh Nighteye akhirnya melakukan patroli pertamanya dengan Mirio. Dia kemudian dikejutkan oleh seorang anak perempuan berambut putih —Eri-chan— yang tiba-tiba keluar dari gang kecil.

Mengikuti di belakangnya, terlihat Shie Hassaikai yang mengejar anak tersebut dari belakang. Mengancam dengan cara melepas sarung tangannya, anak tersebut pun mau mengikuti Shie kembali setelah merengek meminta diselamatkan oleh Deku dan Mirio.

Shie sendiri merupakan penjahat yang saat ini menjadi poros lawan para pahlawan di season ini. Setelah Liga Penjahat berhasil dipukul mundur dan setelah All Might mengalahkan All for One, kini Shie menjadi sosok yang akan menjadi musuh utama para pahlawan di season ini. Mengingat Shie sendiri pun hendak merekrut Liga Penjahat untuk masuk ke grup Yakuza-nya.

Sosok Shie Hassaikai yang menjadi poros penjahat yang ada di Season 4 Boku no Hero Academia. (Bit Feed)

Kekuatan —quirk— Shie yang bisa mengubah orang menjadi debu hanya dalam sekali sentuhan membuatnya menjadi penjahat terkuat di Boku no Hero Academia. Ketika melawan Liga Penjahat pun, Shie berhasil mengalahkan salah satu mereka hanya dengan sekali sentuhan saja.

Shie ternyata selama ini juga masuk ke dalam radar Nighteye. Sebagai salah satu penjahat yang gerak-geriknya sangat mencurigakan. Mengerti Quirk Shie merupakan kekuatan yang cukup merepotkan, Nighteye pun meminta tolong kepada pahlawan lainnya untuk membantunya.

Pada episode ke-5 ini diperlihatkan beberapa agency lainnya yang menerima permintaan team-up yang dilakukan oleh Nighteye. Setelah sebelumnya, pada episode ke-4 Nighteye mengaku tidak akan sanggup jika melawan kelompok Shie seorang diri.

Kemungkinan besar, pada episode ke-7 nanti, Deku akan kembali bertemu ketiga temannya yang sedang melakukan magang. Kali ini, mereka akan diminta untuk bahu-membahu dalam mengalahkan kelompok yakuza yang menjadi incaran semua pahlawan.(*)

Related Articles
Interest
My Hero Academia Episode 4: Para Pahlawan Mulai Berperang dengan Yakuza

Interest
Peluncuran Poster Terbaru Tandai Akhir Arc ‘Overhaul’ My Hero Academia

Interest
Keren! Tidur di Hotel ini Bikin Kamu Serasa Masuk ke Anime ‘My Hero Academia’