Interest

Capcom Mulai Pre-order Pembelian Street Fighter V: Champion Edition

Drian Bintang

Posted on November 19th 2019

Street Fighter V: Champion Edition, sudah bisa di pre-order mulai hari ini. 

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Capcom akhirnya mengumumkan kapan Street Fighter V: Champion Edition diluncurkan. Mulai Selasa (18/11) ini, penggemar di penjuru dunia bisa melakukan pre-order untuk membeli game ini.

Sekali pun, peluncurannya baru akan dilakukan pada 2020 mendatang. Tepatnya pada 14 Februari, mendatang. Bertepatan dengan hari Valentine. Game dalam bentuk fisik, mau pun virtualnya akan dijual di pasaran. Untuk versi virtualnya, biasanya bisa dibeli melalui store di PlayStation, atau Steam. Jika pengguna menggunakan personal computer (PC).

Permainan ini sendiri, merupakan pembaharuan dari game yang juga memiliki nama yang sama. Street Fighter V. Versi pendahulunya, diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu. Selama beberapa tahun berselang, permainan ini pun diberi banyak sekali pembaharuan oleh Capcom. Mulai dari karakter, hingga kostum yang bisa digunakan setiap karakter.

Nah, untuk yang satu ini, Capcom melakukan reboot terhadap seri ke-5 game Street Fighter tersebut. Banyaknya pembaharuan yang diberikan oleh Capcom. Membuat game ini lebih pantas untuk dijuluki game baru ketimbang hanya pembaharuan.

Menurut cuitan yang dilakukan pada hari yang sama di akun media sosialnya di Twitter. Street Fighter menjelaskan, penggemar akan memiliki pilihan karakter yang lebih banyak dari sebelumnya. Sebab, kali ini Capcom memberikan 40 karakter berbeda, yang bisa digunakan oleh pemain di berbagai mode permainan. Karakter-karakter tersebut, dilengkapi dengan lebih dari 200 kostum yang bisa digonta-ganti. Untuk mencegah pemain menjadi cepat bosan karena karakternya mengenakan pakaian yang itu-itu saja.

Juga untuk menunjang hal yang sama, Capcom juga melengkapi game ini dengan 34 stage berbeda. Sehingga, pemain bisa bebas bertarung menggunakan latar belakang yang berbeda di setiap pertandingannya. Tidak hanya itu, semua karakter juga akan diberikan V-skill. Ini merupakan jurus pamungkas, yang sebelumnya hanya bisa digunakan oleh beberapa karakter saja.

 Salah satu karakter baru, yang mendapatkan spotlight dari Capcom adalah, Gill. Pada Street Fighter 3 sebelumnya, Gill juga pernah hadir. Dia adalah musuh terakhir, yang harus dikalahkan oleh pemain, jika mereka sudah berhasil memenangkan sekian banyak pertandingan. Dalam versi game ini, Gill hadir sebagai playable character yang bisa dipilih kapan saja oleh pemain.

Gill sendiri, merupakan seorang karakter yang memiliki dua kekuatan. Warna tubuhnya, yang ada dua warna berbeda itu, merupakan representasi terhadap kekuatannya. Ya, Gill merupakan seorang pyrochinesis dan cyrokhinesis. Dengan kekuatan api di sisi kanan, dan kekuatan es di sisi kiri tubuhnya.

Karakter baru di Street Fighter, bisa mengendalikan api dan air dengan tangan kosong. (WCCraft) 

Diceritakan Gill, saat ini sedang membuktikan sebuah ramalan yang ditujukan kepadanya. Dia pun memutuskan untuk keluar dari persembunyiannya dan mulai melakukan petualangan. Capcom menjelaskan, selama ini sebenarnya Gill sudah ada di universe tersebut. Hanya saja, keberadaannya sendiri masi dirahasiakan oleh pihak Seceret Society. Ini dilakukan semenjak dahulu kala.

Pre-order dari game ini sudah dibuka semenjak Selasa (18/11). Gill nantinya, akan menjadi bundle yang akan disediakan  menjadi satu engan game. Pembelian juga bisa dilakukan secara terpisah. Harga game-nya  saja, sudah dihargai dengan harga USD 5,99, atau seharga zRp 840 ribu.

Related Articles
Lifestyle
Seiko 5 Sports Dirilis dengan Enam Karakter Street Fighter

Interest
Super Smash Bros Jadi Game Arcade Tersukses Sepanjang Masa

Hobi
Sega akan Rilis Mesin Dingdong Game Initial D Juli Ini