Entertainment

Setelah Mina 'TWICE', Giliran S.Coups 'SVT' Hiatus Akibat Gejala Anxiety

Delima Pangaribuan

Posted on November 18th 2019

 
Dunia K-Pop sempat dikejutkan sama keputusan JYP Entertainment untuk mengistirahatkan Mina 'TWICE' karena masalah kesehatan mental awal tahun ini. Sekarang, hal itu kejadian juga sama S.Coups. Pledis Entertainment memutuskan untuk mengutamakan kesehatan artisnya dan mengumumkan S.Coups bakal hiatus beberapa saat.
 
Melansir AllKpop, Pledis mengeluarkan pengumuman itu Senin, 18 November 2019, pukul 18.00 KST. Keputusan itu sudah melalui diskusi dengan S.Coups sendiri dan 12 member Seventeen lainnya. "S.Coups baru saja menjalani pemeriksaan lebih detail dan mendapat diagnosa atas kondisi kesehatannya, yang menunjukkan gejala anxiety," terang Pledis Entertainment seperti dikutip AllKpop.
 
Belum ada keterangan jelas sampai kapan pemilik nama asli Choi Seungcheol itu akan istirahat. Pledis menyampaikan permintaan maaf karena S.Coups dipastikan nggak akan mengisi sejumlah event dan konser Seventeen yang sudah terjadwal beberapa waktu ke depan. "Kami berharap tidak ada lagi asumsi-asumsi atau kesalahpahaman terkait kondisi kesehatan S.Coups, dan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut terkait proses penyembuhan dan aktivitas selanjutnya," tambah Pledis.

 
S.Coups sendiri diketahui mulai mengalami masalah kesehatan sejak minggu lalu. Gara-gara itu, dia nggak hadir di acara fanmeeting di Seoul tanggal 13 November 2019 kemarin. S.Coups sendiri tetap hadir di konser Seventeen 'Ode To You' di Jakarta, meskipun dia nggak tampil sampai selesai. Kemarin beredar juga foto S.Coups waktu pulang dari Jakarta ke Seoul dalam keadaan sakit.
 
Menyusul berita itu, Twitter pun langsung ramai sama tagar #GetWellSoonSCOUPS. Fans menunjukkan dukungan buat leader Seventeen itu supaya fokus ke recovery-nya dan cepat sembuh. "It's oke, aku kira dia cuma kecapean doang ternyata harus absen dulu dari kegiatan SVT. Cepat sembuh Eskoop," cuit @TiaTiya1.
 
Kasus S.Coups dan Mina ini mungkin cuma puncak dari gunung es saja. Nggak menutup kemungkinan idol-idol lain juga banyak yang kena anxiety, tapi fans banyak yang nggak nyadar. Sudah bagus kalau akhirnya agensi mereka memilih untuk memprioritaskan kondisi idolnya dan nggak memaksakan mereka kerja terus. Cepat sembuh, uri leader! (*)
Related Articles
Current Issues
Satu Lagi Idol K-Pop Rehat Karena Penyakit ini, Apa itu Anxiety Disorder?

Entertainment
S.Coups Bakal Kembali Beraksi di Atas Panggung bareng SEVENTEEN!

Entertainment
7 Reality Show Idol KPop yang Recommended Buat Hiburan Selama Karantina