Sport

Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Drian Bintang

Posted on November 18th 2019


Skuad Evos mengangkat piala M1 sebagai juara pertama. (Instagram)

Evos menangkan pertandingan M1 World Championship. Kemenangan itu didapat dari pertandingan yang seolah de javu dari final MPL ID Season 4 beberapa waktu lalu. Ya, di partai puncak M1 World Championship, Evos memang kembali bertemu RRQ.

Pada MPL ID Season 4 lalu, RRQ dan Evos memang saling berebut gelar juara, agar bisa mewakili Indonesia ke kejuaraan dunia M1. Evos akhirnya memenangkan pertandingan final itu dan menjadi juara. Meskipun akhirnya pihak Moonton tetap mengirim keduanya ke M1 sebagai perwakilan dari Indonesia.

Pertandingan M1 ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Babak finalnya, dilakukan pada Minggu (17/11) waktu setempat. Kedua wakil Indonesia ini berhasil masuk ke babak final. Praktis ini membuat juara pertama dan kedua M1, disabet oleh wakil Indonesia.

Dalam babak final, panitia menganut sistem pertandingan best of 7. Kedua tim bertanding sebanyak 7 kali pertandingan. Tim yang memiliki kemenangan paling banyak, akan keluar sebagai pemenang. Pertarungan el clasico antar RRQ dan Evos tersebut pun berlangsung cukup sengit. Hasil akhir, Evos unggul satu kemenangan dari RRQ, 4-3.

Di partai final ini RRQ sebenarnya panas duluan. Mereka unggul di pertandingan pertama hingga ketiga babak final. Baru di pertandingan ke empat, Evos mulai beranjak bangkit. Tim dengan logo harimau putih itu mulai mengeluarkan taringnya. Mampu menahan mimpi RRQ untuk mengangkat piala di pertandingan M1 ini.

Evos berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan ke enam. Ini membuat kedudukan keduanya menjadi seimbang. Pada pertandingan ketujuh, RRQ mencoba melakukan strategi baru dengan melakukan banned terhadap beberapa heroes andalan Evos.

Namun, hal tersebut tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Evos mulai menghancurkan turrent RRQ di awal pertandingan. Satu per satu hero RRQ juga berhasil dikalahkan. Pertandingan terakhir itu pun berakhir di menit ke-8. Dengan kemenangan Evos di pertandingan ke-7, otomatis mereka berhasil membawa pulang piala M1.

Kemenangan di final M1 itu merupakan pertandingan terakhir bagi pemain andalan Evos, Yurino ‘Donkey’ Putra. Seperti yang sudah dia umumkan sebelumnya, Donkey akan pensiun pasca bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Manila, November ini.

Seperti yang kita tahu, Donkey sendiri merupakan anggota tertua dari Evos. Baru-baru ini, dia juga baru dianugerahi seorang anak. Status Donkey menjadi seorang ayah, membuatnya berpikir dua kali untuk melalui serangkaian latihan yang diberikan oleh Evos.(*)

Yurino 'Donkey' Putra yang akan pensiun setelah pertandingan ini dan SEA Games. (Instagram)

 

Related Articles
Sport
Evos dan RRQ Wakili Indonesia di Mobile Legends World Championship 2019 (M1)

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Pemain Evos Esports “Donkey” Kepikiran untuk Pensiun