Entertainment

Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

Drian Bintang

Posted on November 17th 2019

Netflix dikabarkan membeli salah satu karakter besutan Nickelodeon, demi menyaingi Disney+ yang baru saja rilis. (Yahoo)

Siapa sih yang tidak kenal dengan SpongeBob? Karakter kuning berbentuk kotak itu sudah pasti menjadi ikonik, setelah sekian lama tayang di salah satu saluran televisi swasta. Nah, kabarnya, serial tersebut akan kembali diproduksi. Eits, tapi kali ini serial kartun itu akan lebih berpusat ke karakter lainnya. Squidward.

Kabar ini tersiar ketika Nickelodeon, perusahaan yang membuat serial SpongeBob SquarePants menjalin kerjasama dengan Netflix. Nickelodeon berpartner dengan Netflix mungkin karena ingin merambah dunia maya. Jadi mereka tak lagi menyalurkan garapannya ke saluran televisi konvensional. 

Nickelodeon menyebut akan membuat satu serial terbaru yang hanya bisa dinikmati di website atau aplikasi Netflix di ponsel. Tapi di serial itu, Squidward yang akan jadi lakon atau bintangnya.

Salah satu kegemaran Squidward yang paling dia tekuni, melukis dirinya sendiri. (Elite Daily)

Squidward sendiri termasuk salah satu karakter utama di serial SpongeBob SquarePants. Karakter yang satu ini terinspirasi dari salah satu makhluk hidup yang juga tinggal di laut. Ya, Squidward terinspirasi dari seekor gurita.

Berbeda dari karakter SpongeBob. Squidward digambarkan sebagai karakter yang pemarah dan tidak suka bersosialisasi dengan tetangganya. Meskipun tinggal di sebelah rumah dan kerja satu kantor dengan SpongeBob, Squidward selalu mencari cara untuk menghindari tokoh yang terinspirasi dari sebuah spon tersebut. Sebab Squidward menganggap tetangganya itu berisik dan selalu membuat onar.

Baik dari Nickelodeon maupun Netflix belum membeberkan detail dari produksi serial baru ini. Namun seperti yang dilansir dari The New York Times, produksi film ini diduga untuk menyaingi sesama penyedia jasa video on demand yang baru saja diluncurkan: Disney+.

Seperti enggan kehilangan penontonnya, Netflix pun melakukan segala cara. Salah satunya ya dengan membangun kerja sama dengan Nickelodeon untuk membuat serial baru.

Kabarnya, perjanjian Netflix dan Nickelodeon ini nilainya cukup mahal. Sekitar USD 200 juta. Yap, itulah nilai uang yang harus diberikan Netflix kepada Nickelodeon.

Dalam hal ini, Netflix hanya akan membeli lisensi untuk produksi karakter Squidward yang memang dimiliki Nickelodeon. Setelah itu, mereka akan memproduksi sendiri karakter tersebut, semau mereka.

The New York Times juga mengabarkan bahwa serial ini akan berbasis musikal. Jadi setiap episodenya, akan dilengkapi dengan musik-musik yang mengiringi jalannya cerita, atau karakter yang menyanyikan beberapa lagu pilihan.

Karena belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak. Masih belum ada yang tahu, kapan serial ini akan diluncurkan ke Netflix. Tahap produksinya pun masih dirahasiakan oleh Netflix dan Nickelodeon. Jadi bagi kalian penggemar SpongeBob dan Squidward, harap waspada saja ya. Jangan berisik dulu, nanti disemprot Squidward.(*)

 
Related Articles
Interest
Nickelodeon Segera Luncurkan Prequel SpongeBob SquarePants

Entertainment
Nickelodeon Kids' Choice Awards Digelar Virtual, Undang BTS Sampai Ariana Grande

Entertainment
Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi