Entertainment

Russo Brother akan Sutradarai Film Dokumenter Perseteruan DC dan Marvel

Drian Bintang

Posted on November 17th 2019

Anthony dan Joe Russo yang akan memproduksi serial dokumenter tentang perseteruan DC dan Marvel. (Deadline)

Tamatnya Avenger: End Game juga mengakhiri kontrak antara Disney dan Anthony serta Joe Russo. Duo sutradara yang lebih akrab dengan nama Russo Brother itu kini justru akan memproduksi film dokumenter. Tidak main-main, mereka akan menyutradarai sebuah film dokumenter perseteruan antara DC dan Marvel.

Film tersebut nantinya akan ditayangkan di sebuah aplikasi video on demand seperti Netflix, namnya Quibi. Di Quibi memang ada kategori serial documentary yang membahas tentang berbagai macam hal. Nah, salah satunya mereka akan membahas tentang perseteruan antara pihakyang memproduksi komik superhero terbesar di Amerika Serikat tersebut. Judul dari seri tersebut adalah, Slugfest: Inside the Epic, 50-year battle between the two superhero giants.

Dalam salah satu sinopsisnya yang ditayangkan di Quibi, terungkap sedikit seperti apa documentary series besutan Russo Brother tersebut. Serial besutan mereka ternyata menjelaskan cerita di balik layar. Termasuk saat keduanya terlibat dalam produksi tokoh pahlawan super yang saat ini digandrungi masyarakat dunia itu.

Di situ, Russo Brother akan memperoleh penjelasan dari beberapa orang yang tentang hubungan yang terjalin antara Marvel dan DC. Selama ini kita tahu kedua perusahaan tersebut memang terus berusaha mengungguli satu sama lain. Baik dalam produksi film dan komik. Namun, tidak ada yang membayangkan, sebenarnya dari kedua perseteruan tersebut. Kedua perusahaan ini juga mendapatkan untung yang sangat banyak pula.

Russo Brother juga ingin menjelaskan bagaimana perseteruan ini akhrinya melahirkan animator dan penulis komik yang handal. Karena mereka dipaksa untuk berada di titik kreativitas dalam membuat sebuah karakter di sebuah komik. Dalam serial ini Russo Brother akan menjelaskan pula tentang apa saja yang sudah dilakukan kedua perusahaan tersebut. 

Tidak hanya sampai di situ. Russo Brother juga akan menjelaskan bahwa sebelum berseteru DC dan Marvel juga pernah akur. Mereka juga pernah memiliki sebuah serial komik crossover yang menggabungkan dua pahlawan super dari kedua universe untuk menjadi satu karakter berbeda di komik tersebut.

Latar belakang serial dokumenter ini akan mengajak penggemar kembali ke tahun 1960. Ketika dulu Marvel masih menjadi pegiat pop culture di kalangan muda. Dengan kreator komik andalannya Stan Lee, Jack Kirby, dan Steve Ditko.

Ketika peluncuran pertamanya, mereka memberikan angin segar kepada penikmat komik. Sebab, alur ceritanya yang terasa related dengan pembacanya. Ini kemudian membuat DC --yang sedang jaya-jayanya-- terpaksa harus merugi dan memaksa perusahaan tersebut untuk berkarya lebih jauh lagi. Demi mengalahkan rivalitasnya dengan Marvel.

Artikel Terkait
Entertainment
Siapkan Kata “Selamat Tinggal” Untuk Film Franchise Ini

Entertainment
Jeremy Renner Tak Mau Nonton ‘Avengers: Endgame’ Lagi, Kenapa ya?

Entertainment
Sempat Ngomong Bakal Mundur sebagai Captain America, Chris Evans Kasih Kode