Entertainment

Westlife Sapa Lagi Fans Lewat Album Terbaru 'Spectrum'

Delima Pangaribuan

Posted on November 15th 2019

Nggak banyak musisi lawas yang berani bertahan dan konsisten berkarya di dunia musik. Hanya mereka yang berjiwa legends yang akhirnya bisa menaklukan tantangan industri lintas zaman. Keberanian itu juga yang kini dibuktikan boyband awal 2000-an, Westlife.

Band asal Irlandia itu baru saja merilis album Spectrum Jumat (15/11). Melansir UDiscoverMusic, album ini berisi sebelas lagu yang diluncurin bertahap sebagai single sejak Januari 2019 lalu. Otomatis semuanya lagu baru, bukan cuma recycle lagu lama mereka aja. Single 'Hello My Love' yang rilis Januari lalu dipilih jadi title track mereka.

Ini juga jadi sejarah baru buat Westlife pasca mereka hiatus sejak 2011 lalu. Oktober 2018, setelah tidur panjang, akhirnya band yang digawangi Shane Filan, Makr Feehily, Kian Egan, dan Nicky Byrne ini mengumumkan bakal comeback. Satu-satu lagu berformat single dirilis, dan akhirnya rasa kangen penggemar mereka beli album komplet tercapai juga hari ini.

Album Spectrum diproduseri oleh Westlife sendiri, dengan kolaborasi bareng Ed Sheeran dan Steve Mac. Lagu-lagu mereka yang khas bergenre fresh pop dan soul-stirring ballad nggak susah buat bikin penggemarnya bernostalgia dan jatuh cinta lagi.

"Kami terdorong untuk membuat album terbaik selama karir kami. Kami ingin membuat sesuatu yang kekinian, yang terasa segar," tulis Westlife seperti dikutip UDiscoverMusic.

Munculnya album ini nggak lepas dari kesuksesan single pertama mereka tahun 2019 ini, 'Hello My Love' yang bertempo upbeat. Westlife mengaku jadi makin pede setelah lagu itu sukses berat di pasaran dan publik juga menginginkan album baru. "Mungkin kami punya input paling banyak dalam album ini dibanding album-album lain selama karir kami," lanjut mereka.

Ed Sheeran sendiri terlibat dalam pembuatan lima lagu dalam album tersebut. Yakni 'Hello My Love', 'Better Man', 'My Blood', 'Dynamite', dan 'One Last Time'. Seperti dilaporkan VOA, Ed Sheeran mengaku sebagai penggemar Westlife sejak remaja. Dia sering menyanyikan lagu-lagu Westlife sambil main gitar, salah satu favoritnya adalah 'Flying Without Wings'. Merupakan suatu kebanggan buat pelantun 'Thinking Out Loud' itu bisa kerja bareng idolanya.

Terpisah, Nicky Byrne mengaku cukup kaget dengan kesuksesan mereka kali ini. Ketika diwawancarai Mirror UK, dia berpikir kayaknya comeback mereka nggak bakal se-hype ini, mengingat mereka sudah lama vakum dan penikmat musik juga lupa sama Westlife. Makanya waktu lihat lagu-lagunya masuk chart, Nicky shock.

"Kalau ditanya waktu kami pisah dulu dan ada kemungkinan kami bikin album yang ngehits lagi, aku bakal meragukan itu. Tapi ternyata comeback kami sukses," ungkapnya.

Baru-baru ini, Westlife juga dinobatkan sebagai band Irlandia dengan penjualan album tertinggi sepanjang abad ke-21. Kalau kamu masih belum ngeh siapa mereka, coba deh tanya mama papa kalian dan dengerin lagu-lagu lama mereka. Nggak aneh kalau boyband ini termasuk yang paling sukses pada zamannya. (*)

 
Artikel Terkait
Entertainment
Westlife Tambah Jadwal Konser di Tiga Kota: Bogor, Surabaya, dan Jogja

Interest
6 Lagu Sendu ini Pas Didengerin Kalau Lagi Hujan

Entertainment
The Weeknd Umumkan Album Baru ‘Dawn FM’, Akan Rilis Sebentar Lagi