DBL

Keluarga Mantan Pengawal Presiden Siap Kawal Sang Cucu Menuju All-Star

Honda DBL Camp 2019

Mainmain.id

Posted on November 15th 2019

SURABAYA — Seorang perempuan paruh baya berpakaian unggu seketika berdiri tepat di belakang barisan campers yang dag dig dug menanti nama mereka disebut sebagai 50 besar, Rabu (13/11/2019). Ketika nama cucunya disebut, ia langsung tersenyum lebar.

"Cucu saya masuk 50 besar," katanya kepada DBL.ID suguhkan raut sumringah.

Agustina Kustiningsih namanya. Seorang nenek yang sejak hari pertama Honda DBL Camp 2019 (12/11/2019) mendampingi sang cucu, Christabel, siswi SMA 28 Jakarta. Memasuki hari ketiga, tampak pula tante dan om Christabel datang berikan dukungan. Tak ada resep khusus bagaimana Agustina bisa membuat keluarganya kompak dan harmonis.

"Bapak (suami, red) kan dulu pengawal presiden sejak zaman Soekarno sampai Soeharto. Dari tahun 70 saya juga sudah aktif voli bareng di kantor suami saya. Jadi kalau urusan olahraga kami memang kompak," ucapnya, Kamis (14/11/2019).

Agustina Kustiningsih tengah mengawasi permainan cucunya, Kamis (14/11/2019). Nenek usia 72 tahun tersebut mengawal Christabel, sejak hari pertama Honda DBL Camp.

Alhasil, keluarga asli Mojokerto itu sudah terbiasa bersama, terlebih jika terkait olahraga. Ibu Christabel pun jebolan atlet basket, dari sanalah bakat Christabel diasah.

Di usianya ke-72 ini, bukanlah kali pertama Agustina mendampingi Abel, begitu dia memanggil cucunya. Sebelumnya Agustina sudah pernah ikut ke Cirebon demi menyemangati pebasket setinggi 174 cm tersebut.

Ke depannya, Agustina memimpikan cucunya bisa menjadi pelatih basket profesional. Itulah kenapa dia menerapkan kedisiplinan dan fokus atas apa yang diraih. Dukungan penuh serta kerja keras tentu tak luput dari didikannya terhadap Abel yang siap menuju All-Star.(*)

Related Articles
DBL
Putu Putri Nandini, MVP yang Tekuni Usaha Ayam Cabai Garam

DBL
Ini Dia Cara Mendaftar Honda DBL Lewat Aplikasi DBL Play

DBL
5 Campers Ganteng Ini Segarang Aktor Utama Drakor Favoritmu