Sport

Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

Drian Bintang

Posted on November 14th 2019

Satu lagi karya anak bangsa yang perlu diapresiasi: Lokapala. Ini merupakan game bergenre multiplayer online battle (MOBA) dari Indonesia, yang rencananya diluncurkan pada 2020 mendatang.  

Game besutan Anantarupa Studios itu kini berada di masa pre-registrasi. Bagi kalian pengguna Android maupun iPHone segera daftarkan diri. Agar bisa segera memainkan karya dalam negeri ini.

Caranya, cukup mudah. Kalian hanya perlu masuk ke PlayStore atau AppStore yang ada di gawai kalian masing-masing. Lalu pencet tombol pre-register. Kalian akan dapat pemberitahuan ketika game tersebut sudah bisa diunduh. Rencananya, game tersebut akan diluncurkan 2020 mendatang. Masa pre-registrasi sendiri sudah bisa dilakukan oleh semua pengguna pada 10 Oktober lalu.

Lokapala merupakan game bergenre multiplayer online battle (MOBA) seperti Mobile Legends. (hitekno)

Anantarupa Studios sudah menjelaskan latar belakang cerita yang mendasari game ini. Game ini bercerita tentang sebuah universe di mana seluruh isinya sedang berkecamuk.

Warganya terlibat perang yang tak berkesudahan antara satu sama lain. Mereka memperebutkan kekuasaan masing-masing kerajaan, yang kemudian diketahui sebagai pengambil alihan turrent dan Kristal di permainan.

Ya, Lokapala memang tidak jauh berbeda dari game MOBA lainnya. Mereka merupakan permainan yang berkonsep 5v5. Artinya, pertarungan dua tim yang masing-masing terdiri dari 5 pemain.

Tidak jauh berbeda dari Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) juga. Tiap pemain harus melakukan penaklukan terhadap wilayah lawan. Dalam saat yang bersamaan, mereka juga harus melakukan pertahanan. Agar wilayahnya tidak dikuasai oleh lawan. Tim mana yang berhasil menghancurkan Kristal inti milik lawan, dialah pemenangnya.

Bedanya, Lokapala ini lebih kental dengan budaya-budaya Indonesia-nya. Ya, meskipun MLBB pun juga begitu, dengan kehadiran Gatutkaca dan Kadita --Karakter yang terinspirasi dari urban legend Indonesia, Nyi Roro Kidul.

Karakter yang dimiliki oleh Lokapala, salah satunya bernama Gia. Dia merupakan seorang Ksatriya (sebutan hero di Lokapala) perempuan di game tersebut. Sehari-hari, Gia merupakan seorang pilot sebuah maskapai ternama di Indonesia berlambang burung. Nama Gia sendiri merupakan kode penerbangan maskapai BUMN tersebut.

Dalam game ini Gia digambarkan seorang perempuan berambut panjang berwarna biru. Gia mengenakan setelan bak seorang pilot di masa depan. Lengkap dengan topi kapten yang dia kenakan. Gia sedang berpose sedang hormat, seperti sedang mempersilahkan masuk kepada penumpang pesawat.

Gia juga digambarkan memiliki drone yang berada tepat di atas kedua bahunya. Drone tersebut berbentuk dua sayap pesawat lengkap dengan mesinnya yang kini terlihat seperti sebuah meriam. Kemungkinan besar itu adalah senjata yang juga digunakan Gia untuk melawan musuhnya.

Anantarupa Studios saat ini masih mendaftarkan diri untuk menjadi game yang digunakan untuk bertanding di Piala Presiden 2020. Lokapala tengah bersaing dengan empat game lokal lainnya di ajang tersebut. Seperti, Battle of Satria Dewa, Esports Manager, Priate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl. Bagaimana menurutmu, keren kan?(*)

Related Articles
Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB

Sport
Pemain Evos Esports “Donkey” Kepikiran untuk Pensiun