Entertainment

Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

Delima Pangaribuan

Posted on November 14th 2019

Kolaborasi Netflix dan Nickelodeon. (Gossip on This)

Layanan streaming Netflix bakal makin beragam. Nickelodeon milik Viacom dikabarkan sudah kembali menjalin kerjasama dengan Netflix khususnya untuk serial animasi yang ramah anak-anak. Seperti diberitakan Hollywood Reporter, kerjasama dua perusahaan ini ditandatangani Rabu lalu (13/11).
 
Kolaborasi ini merupakan bentuk pengembangan kerjasama Nickelodeon dengan Netflix setelah beberapa tahun lalu menayangkan live-action 'Avatar: The Last Airbender'. Beberapa serial lain milik Nickelodeon juga sempat nongol di Netflix, seperti 'Rocko's Modern Life', 'Invader Zim', dan 'Teenage Mutant Ninja Turtles'.
 
Tapi, kerjasama itu sempat agak zonk karena Nickelodeon memutuskan nggak melanjutkan deal sama Netflix karena masalah rating.
 

VP Original Animation Netflix Melissa Cobb menjelaskan, Netflix kembali melirik Nickelodeon karena banyak karakter yang punya skor tinggi untuk popularitas di kalangan penonton anak-anak. "Kami berharap bisa menampilkan cerita orisinil secara utuh yang menggambarkan kembali dan mengembangkan dunia di mana cerita itu ada," jelas Melissa kepada Hollywood Reporter.
 
Melissa menambahkan, Netflix nggak sabar untuk berkolaborasi sama produser animasi terkenal seperti Brian Robbins dan Ramsey Naito, serta tim kreatif animasi Nickelodeon. "Kami sedang mencari ide-ide segar dan bakal membawa cerita-cerita yang berani untuk audiens kami di seluruh dunia," imbuh Melissa.
 
Keputusan kerjasama Netflix dan Nickelodeon ini nggak lepas dari menjamurnya layanan streaming untuk anak-anak lainnya yang mulai naik daun. Antara lain Disney+, Apple TV, dan HBO Max dalam waktu dekat. Presiden Nickelodeon Brian Robbins bilang, "Langkah Nickelodeon ke depan adalah untuk melebarkan sayap melebihi platform linear, dan kemitraan konten yang lebih beragam dengan Netflix adalah kunci untuk mencapai gol tersebut."
 

 (Hollywood Reporter)
 
Netflix sendiri sudah meluncurkan studio animasi sendiri tahun lalu. Studio itu dibuka untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap konten khusus anak-anak dan animasi dewasa yang peminatnya ternyata tinggi. Serial animasi sendiri disebut-sebut berbiaya produksi lebih murah. Keuntungannya juga kemungkinan lebih tinggi karena bisa dibuat season lanjutan dengan penjualan merchandise yang cukup membantu.
 
Beberapa serial Nickelodeon sudah mengantri untuk tayang di Netflix bulan November ini. Antara lain 'Klaus' (15 November), 'Dino Girl Gauko' (22 November), dan film animasi dewasa 'I Lost My Body' (29 November). Apakah Netflix juga bakal menayangkan kartun-kartun lawas Nickelodeon yang biasa kita tonton di TV? Tunggu aja kabar selanjutnya. (*)
Related Articles
Entertainment
Kreator Avatar Kemungkinan akan Garap Spin-off Ketiga dari Avatar Universe

Entertainment
Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

Entertainment
Avatar Studios vs. Avatar Versi Netflix. Mana yang akan Lebih Disukai Penonton?