Entertainment

Stray Kids Rilis 'Astronaut', Fans Terharu Lihat 'Penampakan' Woojin

Delima Pangaribuan

Posted on November 13th 2019

Stray Kids. (MTV)
 
Stray Kids merilis MV single terbaru mereka berjudul 'Astronaut'. Ini merupakan bagian dari album mereka yang bakal diluncurkan Desember nanti, 'Cle: LEVANTER'. Sebelumnya, grup yang dikomandoi Bang Chan ini sudah merilis single lain dari album tersebut yang berjudul 'Double Knot' Oktober lalu.
 
Rilisnya video 'Astronaut' ini agak spesial, karena ini merupakan MV pertama Stray Kids dengan formasi delapan orang. Salah satu membernya, Kim Woojin, menyatakan sudah keluar dari grup beberapa waktu lalu. Yang bikin rilis album mereka pun ditunda juga. Meski sudah nggak lengkap lagi, member Stray Kids dan agensi mereka JYP berusaha tetap profesional dengan mengeluarkan lagu baru demi para fans, Stay.
 

 
Begitu MV rilis, Twitter langsung ramai sama tagar dan keyword #Astronaut. Yang bikin Stay makin ambyar, mereka bisa nemuin masih ada sembilan orang di MV ini. Artinya, masih ada Woojin di dalamnya! Memang nggak kelihatan jelas dan nggak ada part khusus Woojin kayak biasanya. Tapi setidaknya, kehadiran Woojin sekelebat itu bisa menyembuhkan sedikit rasa kangen Stay.
 
Penampakan itu cukup jelas kelihatan di menit 0:22, di mana para member asyik main-main dan di-shoot dari kejauhan. Kalau dihitung, totalnya ada sembilan orang. Beberapa fans meninggalkan komentar di YouTube Stray Kids tentang pengamatan mereka itu. "Kalau kalian pause di 0:01, kalian bisa lihat Woojin menghadap ke belakang pakai flanel hijau/hitam di belakang Seungmin. Aku bisa menghitung ada sembilan orang sekali lihat," tulis akun Chibi Girl.
 

Ada juga yang berkomentar partisipasi Woojin di MV ini menunjukkan kalau dia mungkin keluar bukan atas kemauannya sendiri. Tapi karena terpaksa. "Wajah Woojin mungkin nggak muncul di layar tapi aku tahu dialah salah satu alasan di balik senyum-senyum mereka di sini," tulis akun Isabelle Chloe. Meski banyak yang masih belum bisa move on, Stay saling menguatkan dan ngingetin untuk terus ngedukung delapan member Stray Kids yang masih tersisa.
 
'Astronaut' sendiri bergenre EDM dan agak berbeda dengan lagu Stray Kids biasanya. Menurut fans, lagu ini lebih ceria dan punya pesan tentang cita-cita serta harapan masa depan. Kelihatan dari lagu yang menunjukkan para member ingin jadi astronot. Walaupun warna MV-nya tetap dark, khas Stray Kids. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Kepribadian MBTI Idol K-Pop! Ada yang Cocok Denganmu?

Entertainment
Stray Kids Rilis MV 'Double Knot' Versi Inggris, Fans Terkesan Pelafalan Mereka

Entertainment
Sederet Idol Group K-Pop ini Dominasi Billboard’s World Albums Chart!