Entertainment

Mnet Batalkan MAMA di Hong Kong karena Aksi Massa

Delima Pangaribuan

Posted on November 12th 2019

Hong Kong yang biasanya ramai sama fans KPop menjelang akhir tahun, kali ini berbeda. Karena masih tingginya aksi massa memprotes pemerintah di sana, Mnet sebagai penyelenggara Mnet Asian Music Award (MAMA) resmi membatalkan event mereka di Hong Kong tahun ini.
 
Melansir Reuters, Hong Kong sudah jadi langganan Mnet untuk mengadakan MAMA setiap tahun sejak 2012. MAMA sendiri merupakan salah satu acara penghargaan yang paling ditunggu-tunggu setiap akhir tahun karena menampilkan banyak idol KPop. Venue-nya selalu penuh sama fans dari multifandom.
 
Mnet sempat mengeluarkan pernyataan masih mempertimbangkan untuk ngadain MAMA di Hong Kong seperti biasa pada Agustus lalu, seperti dilansir Soompi. Tapi, melihat situasi yang nggak kunjung kondusif hingga November ini, Mnet akhirnya mantap meniadakan acara tahunan KPop di Hong Kong itu. "Tahun ini, setelah diskusi internal, penyelenggara MAMA memutuskan untuk tidak menjalankan event di Hong Kong akibat gelombang protes," ungkap sumber tanpa nama kepada Reuters.
 

MAMA sendiri tetap bakal diadakan di tempat lain. Yakni di Nagoya, Jepang, pada 4 Desember 2019 mendatang. Dengan ini, kemungkinan para artis semua bakal diboyong ke sana. Biasanya, dalam setahun MAMA digelar di dua tempat sekaligus. Hong Kong dan Jepang atau dengan Korea Selatan. Artis pun dibagi ke dua event itu. 
 
Nggak cuma MAMA, sejumlah event lain seperti pertandingan bola dan konser-konser pop juga batal dilaksanakan di Hong Kong akhir tahun ini. Kita doakan saja semoga Hong Kong segera kondusif, ya. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Setelah 6 Minggu Bubar, X1 Belum Mendapat Bayaran

Entertainment
Rombak Branding Pasca Kontroversi, Begini Desain Baru Logo Mnet

Entertainment
IZ*ONE Segera Kembali ke Dunia Hiburan!