Entertainment

MV BLACKPINK "DDU-DU-DDU-DU" Tembus 1 Miliar Penonton!

Delima Pangaribuan

Posted on November 11th 2019

Hari ini BLACKPINK dan BLINK, fans setia mereka, lagi menang banyak. Setelah kemarin menang di ajang penghargaan People Choice Award 2019, hari ini grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu mencetak sejarah dengan jumlah penonton MV mencapai 1 miliar!

Melansir AllKpop, MV mereka yang booming banget karena gerakan nembak-nembaknya itu resmi mencapai 1 miliar views di YouTube sekitar pukul 19.35 KST. AllKpop mencatat butuh waktu 17 bulan bagi BLACKPINK untuk mencapai jumlah views yang fantastis itu sejak MV mereka rilis pada 15 Juni 2018. 

Mereka menjadi grup KPop pertama yang mendapat 1 miliar penonton di YouTube. Sebelumnya, rekor 1 miliar itu diraih oleh PSY dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman". Tapi PSY solois, sehingga BLACKPINK bisa dibilang memecahkan rekor sebagai grup pertama dengan capaian tersebut.

Capaian itu melengkapi kebahagiaan BLACKPINK dan BLINK kali ini. Meskipun penghargaan yang didapat BLACKPINK di PCA 2019 sempat menimbulkan keributan di media sosial, khususnya antara fans Blackpink dengan fans BTS, ARMY. BLACKPINK sendiri memenangkan kategori Group of 2019, Music Video 2019 dengan "Kill This Love", dan Concert Tour 2019.

Prestasi BLACKPINK ini menunjukkan kalau YG Entertainment bener-bener nggak main-main mendidik dan mempromosikan artis-artisnya. Terbukti, PSY juga dulunya masih di bawah YG waktu memecahkan rekor itu. Sehingga bisa dibilang baru YG agensi KPop yang bisa mencapai rekor luar biasa ini sampai sekarang. Semoga prestasinya merata juga ke artis YG yang lain, ya. Selamat buat BLACKPINK! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Bersiaplah BLINK! BLACKPINK Rilis Album di Awal 2020

Entertainment
Gak Kalah dari MV-nya, Ini 10 Video Performance KPop yang Paling Banyak Ditonton

Entertainment
Tahun Baru, BLACKPINK Habiskan Rp 54 Juta untuk Hadiahi Staf Tas Prada