Youthcon

Keliling Venue UBS Youthcon 2019, Emil Dardak Suntikan Semangat Perjuangan

Bramantyo Brata

Posted on November 11th 2019

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengejutkan para peserta sekaligus pengunjung UBS Youthcon. Dia hadir di hari terakhir UBS Youthcon, Minggu (10/11/2019). Wagub juga menyempatkan diri berkeliling booth, serta mengumumkan peraih 'Best School'.

Ada yang spesial di hari terakhir konvensi remaja terbesar se-Jawa Timur UBS Youthcon 2019, Minggu (10/11). Para peserta dan pengunjung UBS Youthcon 2019 dikejutkan dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. Rupanya, kunjungan dadakan Emil ini karena dia ingin melihat langsung hasil karya peserta sekaligus antusiasme pengunjung di event akbar ini.

Kehadiran Emil memang tak sekedar seremonial. Emil tak sekedar duduk di kursi VVIP deretan paling depan. Tapi politisi muda ini berkeliling ke beberapa booth yang memajang karya para pelajar dari sejumlah sekolah di Jatim. Dia berkeliling booth UBS Dig Idea, UBS Jewelry Display dan Tehbotol Sosro Art Space.

Emil tampak terkesima dengan karya para peserta. Begitu dia didaulat ke atas panggung, Emil menyampaikan apresiasinya. Dia juga menyuntikan semangat pada para peserta.

"Pelajar merupakan roda penggerak masa depan Indonesia. Kalian sebagai generasi muda Jawa Timur harus bisa membuktikan bahwa arek-arek Jawa Timur adalah pemuda-pemudi yang kreatif dan punya daya juang tinggi. Jangan mau kalah dengan daerah lain, bersama-sama kita saling membantu untuk mengembangkan negeri ini," kata Emil secara lantang di atas panggung.

Usai melakukan sambutan, Emil Dardak mengumumkan sekolah-sekolah yang berhasil menjadi Best School tahun ini. Mereka adalah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (juara ketiga), SMA St. Louis 1 Surabaya (juara kedua), dan SMA Petra 2 Surabaya (juara pertama).

Ingat pesan Pak Wagub ya teman-teman. Ayo berawal dari venue Youthcon mari kita bersama bahu membahu mengembangkan negeri ini. Dari Jawa Timur untuk Indonesia. Sampai bertemu di Youthcon tahun depan! Tetap kreatif.

Related Articles
Youthcon
Kenalan Dulu Sama Petarung Lipsync Battle UBS Youthcon, Brojabrooo!

Youthcon
UBS School Campaign: Penampilan SMA Trimurti Bikin Seisi Gedung Keder!

Youthcon
UBS Dig Idea: SMAN 20 Surabaya Ajak Remaja Waspada Kesehatan Mental lewat OALAH

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda