Youthcon

Formasi Baru Nidji Pungkasi Kehebohan UBS Youthcon 2019!

Bramantyo Brata

Posted on November 11th 2019

Siapa yang tak kenal dengan grup band kawakan Indonesia ini? Mereka bahkan sempat mendapat julukan rajanya soundtrack film di Indonesia, gara-gara mengisi original soundtrack (OST) untuk beberapa film beken. Seperti 'Laskar Pelangi' untuk film berjudul sama, 'Tuhan Maha Cinta' yang merupakan OST 'Sang Pencerah', 'Di Atas Awan' OST '5 cm', hingga 'Secepat Kilat' OST 'Street Society'.

Sudah tahu siapa mereka? Yap, tebakan kamu bener banget! Kakak-kakak keren ini adalah Nidji! Penampilan keren dan heboh mereka sukses menutup UBS Youthcon 2019.

Walaupun tampil dengan formasi baru, yaitu tambahan personel Muhammad Yusuf Nur Ubay sebagai vokalis mereka, para penonton tetap antusias menyaksikan penampilan atraktif Nidji.

Nidji naik ke main stage setelah penampilan kelima finalis Honda Genio Music Competition, Minggu (11/11/2019). Teriakan para Nidjiholic langsung pecah ketika lagu pertama mereka berjudul 'Hapus Aku' dibawakan.

Tak cukup tampil dengan vokalis baru mereka, Nidji juga memperkenalkan single terbaru mereka yang berjudul 'Cinta dan Portal Waktu'. Kabarnya lagu ini baru pertama mereka bawakan secara live di luar kota. Kota tersebut adalah Surabaya! Gara-gara apalagi, kalau bukan karena UBS Youthcon 2019, hehehe.

Kemeriahan semakin pecah ketika lagu 'Biarlah' dibawakan pada puncak penampilan mereka. Semua penonton baik tua maupun muda bernyanyi dengan semangat. Nidji benar-benar sukses menggebrak dan meninggalkan kenangan manis untuk UBS Youthcon 2019.

Usai acara, Rama Akbar, mengungkapkan bahwa ia sangat senang bisa kembali tampil di Surabaya. "Senang kami bisa tampil di acara yang sangat positif seperti ini. Ini sebuah wadah kreatifitas anak muda se-Jawa Timur yang begitu luar biasa," kata gitaris yang juga penyiar radio ini.

Tak hanya Rama, Randy Danistha sebagai pemain keyboard Nidji juga menaruh harapan bagi generasi muda Surabaya agar terus berkarya. "Kami ini kan pelaku musik, tentu kami ingin lihat lagi karya-karya musisi muda Surabaya terlahir dari acara seperti ini. Kan di Youthcon juga ada kompetisi band. Semoga dari sini bisa terlihat bibit-bibit baru," ujar Randy.

Saar ditanyai rencana ke depannya, seluruh personel menjawab dengan kompak bahwa ingin mengeluarkan single baru. Dari kumpulan single yang mereka luncurkan, nantinya akan dijadikan satu dalam sebuah album.

"Yang pasti tunggu aja karya terbaru dari Nidji. Dengan formasi baru ini kami ingin buat karya yang bisa memuaskan seluruh penggemar," ujar Ubay, sang vokalis.(*)

Related Articles
Youthcon
Yuk Nikmati Hari Terakhir Keseruan UBS Youthcon 2019 Bareng Nidji!

Youthcon
Kenalan Dulu Sama Petarung Lipsync Battle UBS Youthcon, Brojabrooo!

Youthcon
UBS School Campaign: Penampilan SMA Trimurti Bikin Seisi Gedung Keder!

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda