Youthcon

Honda Genio Music Competition: Kemenangan Smamda Kado Ultah Manis Sang Vokalis

Mainmain.id

Posted on November 10th 2019

Dewi Pratiwi, vokalis Three Days Band dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya saat tampil di malam final Honda Genio Music Competition, Minggu (10/11/2019) di SCC Pakuwon Trade Center, Surabaya.

Ajang kompetisi musik bergengsi Honda Genio Music Competition akhirnya mencapai puncaknya, Minggu (10/11). Kelima finalis yang sudah terpilih pekan lalu, harus kembali membawakan aransemen lagu terbaik mereka di hadapan juri.

Bukan tanpa alasan mereka berhasil lolos hingga ke final. Kelima band yang tampil siang hari ini definitely best of the best! Feedback positif diterima hampir seluruh peserta atas penampilannya, baik dari dewan juri hingga pengunjung yang datang.

Para juri punya tugas sulit untuk menentukan pemenang, karena seluruh peserta tampil impressive. Namun setelah diskusi panjang, akhirnya nama SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Keluar sebagai juara pertama.

Performance cantik yang disuguhkan 3 Days Band mampu membawa mereka ke peringkat teratas. Setelah jingle, semangat nasionalisme pun mereka tularkan lewat lagu “Indonesia Pusaka” versi rock, bertepatan dengan Hari Pahlawan di tanggal 10 November 2019 ini.

Masuk lagu ketiga, telinga penonton kembali dimanjakan oleh lagu “Cobalah Mengerti” dari Peterpan yang sudah dibumbui aransemen khas 3 Days Band. Gak cuma pengunjung, kualitas mereka pun diakui oleh para dewan juri.

“Jadi memang betul sangat terasa sekali performance dari Smamda ini haucek. Kertas saya sampai putih, saya bingung mau nulis apa,” kata Malik selaku juri, sesaat setelah melihat mereka tampil. “Saya salut sekali di lagu ketiga, padahal ini lagu cowok tapi bisa menunjukan identitas kalian di lagu ini.”

Kemenangan ini rupanya menjadi kado terindah bagi Dewi Pratiwi Wahyu, sang vokalis, yang hari ini tengah berulang tahun ke-16. Usai tampil dan kembali ke backstage, Dewi mendapat kejutan dari sahabat-sahabatnya yang menyanyikan lagu ulang tahun sambil membawa kue. Melihat ini, tangisan yang ia bendung di panggung akhirnya pecah juga.

Seneng banget rasanya kayak nggak nyangka soalnya bertepatan di hari ulang tahun dan bisa kasih yang terbaik untuk orang-orang terdekat. Orang tua, sekolah, dan tentunya diri sendiri,” tuturnya saat ngobrol bersama Mainmain.id, “Gak nyangka bakal seindah ini.”

Sang bassist, Rafi Vega, juga berbagi cerita lucu yang ia alami sebelum manggung. Rafi sempat panik saat sadar celananya tertinggal.

“Aku padahal ngerasanya udah bawa tapi tak cariin kok gak ada. Akhirnya aku nanya ke anak-anak supporter ada yang bawa celana gak, ya akhirnya pinjem celana putih ini,” kenangnya sambil terkekeh.

Sementara itu, pemenang kedua kompetisi Honda Genio Music Competition diraih SMAN 2 Surabaya dan juara ketiga diraih SMAN 20 Surabaya. Congratulation to all winners!

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

Wajib Tahu! Inilah 6 Tokoh Luar Biasa yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional 

Awas Disinformasi Konten Rusia Bersholawat Manfaatkan Momen Maulid Nabi

Fans BTS Rayakan 1000 Hari Sejak Diluncurkannya 'Spring Day'

Call of Duty: Modern Warfare Keluarkan Dua Map Baru

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
Honda Genio Music Competition: SMAMDA Bawakan Medot Janji Rock, Penonton Ambyar

Youthcon
Mulai dari Keroncong sampai Electronic di Audisi Honda Genio Music Competition

Youthcon
5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!