Youthcon

UBS Dig Idea: 3 Aplikasi Bikin Travellingmu Tanpa Drama

Mainmain.id

Posted on November 10th 2019

Salah satu sektor yang berpotensi kuat untuk dikembangkan adalah pariwisata. Gak cuma dari sumber hiburannya saja, tapi pendukung wisata pun perlu terus upgrade.

Salah satunya dengan kemunculan start up baru yang bisa membantu para wisatawan berlibur dengan aman dan nyaman. Tiga start up di UBS Dig Idea ini dijamin nggak ada lagi yang namanya drama bingung nentuin mau makan apa, cari hiburan ke mana, dan lain-lain. Yuk simak karya-karya luar biasa anak-anak UBS Youthcon 2019 ini:

 

1. MEI (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo)


Aplikasi MEI alias 'Mari Explore Indonesia' cucok banget buat kamu yang baru pertama kali travelling ke suatu tempat baru. Kamu bisa cari informasi lengkap hanya lewat satu pintu, gak perlu buka banyak tab untuk cari detail sana-sini. Cukup masukkan kota tujuanmu, aplikasi akan memberikan daftar wisata yang terbagi dalam empat kategori. Yakni wisata alam, landmark, wisata kuliner, dan hiburan.

Setiap tempat dijabarkan lengkap mulai dari alamat, rute menuju ke sana, biaya masuk, fasilitas, dan tempat makan terdekat. Selain itu, aplikasi MEI bermitra dengan agen-agen wisata dan perjalanan yang punya layanan berlibur ke sana.

 

2. I2 Lov (SMAN 12 Surabaya)


Terinspirasi dari cerita KKN Desa Penari, siswa-siswi SMAN 12 Surabaya menciptakan aplikasi 'I2 Lov' yang memuat informasi soal aturan adat di suatu tempat. Dengan begitu, pelanggaran peraturan, tata krama, norma, dan undang-undang bisa diminimalisir waktu kita plesiran ke suatu daerah di Indonesia atau luar negeri.

Selain itu, ada fitur yang memungkinkan kamu menemukan jasa tour guide on the spot. Sistemnya mirip seperti kamu yang lagi menggunakan ojek online. So, tour guide terdekat dari tempat asalmu yang sudah terdaftar dalam aplikasi, akan muncul di layar ponsel kamu beserta jarak dan tarifnya.

 

3. Gloguide (SMA Petra 5, Surabaya)


Seperti namanya, 'Gloguide' memang aplikasi yang dibuat untuk memudahkan traveller mencari personal tour guide. Tentunya aplikasi ini bakal membantu banget kalau kamu sedang bepergian ke sebuah daerah atau negara yang tak familiar dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Bukan cuma untuk para traveller, kamu yang punya keahlian berbahasa asing bisa mendaftarkan diri sebagai guide. Asyik, bisa punya pendapatan tambahan, nih! Kalau ketiga aplikasi ini bisa diwujudkan, pasti kamu bisa say no to travelling ribet dan banyak drama! ()

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Wajib Tahu! Inilah 6 Tokoh Luar Biasa yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional 

Awas Disinformasi Konten Rusia Bersholawat Manfaatkan Momen Maulid Nabi

Fans BTS Rayakan 1000 Hari Sejak Diluncurkannya 'Spring Day'

Call of Duty: Modern Warfare Keluarkan Dua Map Baru

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Booth Unik Ini Bahas Mental Health hingga Nostalgia 90an

Youthcon
Smala Siap Ajak Jadi Sobat Laut di UBS Youthcon 2019

Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Startup ini Bisa Bantu Program Pendidikan Pemerintah