Youthcon

Indihome Esports Competition: Manfaatkan Kelengahan Musuh, Smamda Sabet Juara

Ridho

Posted on November 10th 2019

Bagi kalian para penggemar basket, game playstation yang kamu sering mainin pasti NBA 2K20. Dan hari ini (9/11) di UBS Youthcon 2019 telah dilaksanakan final Indihome Esports Competition cabang NBA 2K20.

Final ini mempertemukan tim dari SMA Petra 2 Surabaya tim A dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya tim A. Mereka merupakan dua tim terbaik dari total 10 peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Pertandingan akhirnya dimenangkan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya tim A dengan skor tipis 71-70. Pertandingan berjalan dengan sengit sehingga harus menjalani babak overtime.

Smamda (julukan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya) yang menggunakan tim Milwauke Bucks sempat tertinggal 10 poin di awal laga. Mereka terlihat masih meraba bagaimana cara bermain yang efektif.

Sedangkan SMA Petra 2 Surabaya yang memakai LA Lakers bermain cukup enjoy sampai kuarter kedua. Mereka tampil mendominasi karena memenangi rebound baik offensive maupun defensive.

Memasuki pertengahan hingga akhir pertandingan terjadi kejar kejaran skor. Gianis menjadi mesin poin bagi Smamda sedangkan Lebron James menjadi ujung tombak SMA Petra 2 Surabaya.

Three point dari Lebron James memaksa babak overtime berjalan. Skor 42-42 tercipta sampai akhir kuarter keempat.

Di babak overtime, sayangnya SMA Petra 2 Surabaya mulai mengendur. Mereka banyak melakukan turnover. Momentum ini akhirnya dimanfaatkan oleh Smamda untuk menjauhkan margin skor.

Meskipun sempat melakukan dunk di detik akhir, SMA Petra 2 Surabaya harus mengakui keunggulan Smamda dengan skor tipis 71-70. Smamda akhirnya keluar sebagai juara Indihome Esports Competition cabang NBA 2K20.

"Senang sekali bisa menjadi juara di kompetisi ini. Jujur kami sempat ragu karena jarang latihan. Beruntung kami punya skill individu yang bagus dan nggak egois saat bermain tim," kata Muhammad Kemal, pemain Smamda yang memainkan posisi Gianis.

Gianis yang ia jalankan menjadi top scorer pada laga final ini. Alhasil Kemal menjadi MVP pada kompetisi ini dan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Singapura dari Singapore Tourism Board.(*)

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Awas Disinformasi Konten Rusia Bersholawat Manfaatkan Momen Maulid Nabi

Fans BTS Rayakan 1000 Hari Sejak Diluncurkannya 'Spring Day'

Call of Duty: Modern Warfare Keluarkan Dua Map Baru

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
5 Hal yang Bikin Gagal Move On dari Opening UBS Youthcon 2019

Youthcon
Ketika Para Maskot Kangen-kangenan di UBS Youthcon

Youthcon
Kamu Nggak Akan Lupa 5 Momen Seru di Hari ke-6 UBS Youthcon Ini