Youthcon

Para MVP Indihome Esports Competition ini Terbang ke Singapura

Bramantyo Brata

Posted on November 10th 2019

Emang bener ya teman-teman, kalau sesuatu dilakukan dengan ketekunan akan berbuah hasil. Tapi kegiatan yang dilakukan harus positif ya. Begitu juga bermain game, kadang banyak para orang tua yang berpikiran bahwa bermain game itu nggak ada manfaatnya.

Stigma itu tak selamanya benar sih. Sebab di era saat ini, menekuni bidang game bisa membuahkan hal positif. Itu yang dibuktikan para most valuable player (MPV) di Indihome Esports Competition. Mereka adalah Baharudin Firdaus dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Muhammad Kemal dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan Sharfan Syahman dari Homeschooling Kak Seto Surabaya.

Baharudin Firdaus sukses menjadi MVP setelah bermain apik pada cabang Mobile Legend. Ia juga berhasil membawa timnya sebagai juara tahun ini.

"Aku nggak nyangka kalau hasil latihanku di warung sama teman-teman membawaku ke Singapura. Terimakasih juga buat rekan se-tim ku yang sudah bekerjasama dengan baik, " kata Firdaus.

Sedangkan Sharfan Syahman berhasil menyandang predikat 'terminator' pada cabang PUBG Mobile. Hasil ini ia dapatkan setelah mengumpulkan jumlah kill terbanyak pada kompetisi ini. Ia juga berkesempatan untuk terbang jalan jalan ke Singapura.

"Kalau bukan karena teman teman juga aku nggak bisa main sebagus ini. Aku berharap esports semakin banyak peminatnya di Surabaya,"

Ada juga Muhammad Kemal yang menjadi MVP di cabang NBA 2k20. Ia dan rekan memakai tim Bucks dan sukses membuat Gianis yang dijalankannya menjadi top scorer di laga final. Ia mengaku sering latihan main NBA2k20 di rumah.

"Aku bisa buktikan ke orang tua kalau main game itu juga bisa sukses. Biar kalau aku main di rumah pas weekend nggak diomelin lagi, hehe," katanya sambil tertawa.

Ketika MVP ini akan berangkat jalan-jalan ke Singapura sebagai hadiah mereka karena telah berpartisipasi dengan baik selama kompetisi. Hadiah perjalanan ini dipersembahkan oleh Singapore Tourism Board.

Gimana? Mau belajar juga jadi player esports nggak teman teman? Selamat berlatih mulai sekarang ya, kita bertemu di tahun depan dengan peserta yang lebih ramai lagi.(*)

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Awas Disinformasi Konten Rusia Bersholawat Manfaatkan Momen Maulid Nabi

Fans BTS Rayakan 1000 Hari Sejak Diluncurkannya 'Spring Day'

Call of Duty: Modern Warfare Keluarkan Dua Map Baru

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
Ketika Finalis Alpha Girl Harus Menonjolkan Karakternya di Depan Kamera

Youthcon
Brojabroo Ajak Peserta “Paling Seksi Challenge” di Panggung UBS Youthcon 2019

Youthcon
5 Hal Yang Bikin Akhir Pekan Kamu Melted di Youthcon Hari ke-8