Interest

Bantu Para Veteran Lewat Call of Duty Endowment

Drian Bintang

Posted on November 9th 2019

Baru kali ini ada sebuah game perang yang benar-benar perhatian akan pelaku dan korban perang yang ada di dunia nyata. Ya, Activision mengumumkan kampanyenya dalam membantu para veteran di Amerika Serikat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Acara ini dinamai Call of Duty Endowment.

Event tersebut sebenarnya bukan acara baru yang diadakan oleh Activision. Tapi kali ini dibuat lebih besar sekaligus untuk merayakan ulang tahun event tersebut. Nah, momen ulang tahun itu dimanfaatkan untuk mengingatkan kembali para pemain untuk peduli ke para veteran di Amerika Serikat.

Saat ini masih banyak veteran di Amerika Serikat yang menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Lewat program ini, sudah ada 63 ribu veteran yang berhasil ditolong. Para veteran itu dibantu mendapatkan pekerjaan yang bisa -setidaknya- menghidupi keluarganya. Activision sendiri punya target bisa mempekerjakan 100 ribu veteran di Amerika Serikat pada 2024 mendatang.

Kampanye untuk event mulia ini akan dilakukan di dua platform permainan Call of Duty. Yakni, Call of Duty: Mobile dan Call of Duty: Modern Warfare. Kedua game itu, pada Senin (11/11) waktu setempat, akan mendapatkan update terbaru. Isinya, adalah sebuah in-app purchase. Sebuah crate yang bernama Call of Duty Endowment.

Isi dari kotak tersebut ada bermacam-macam. Ada skin yang bisa diterapkan di beberapa senjata yang digunakan karakter si pemain. Untuk Modern Warfare, pemain bisa mendapatkan kotak itu secara cuma-cuma salah satunya mengumpulkan poin dengan melihat streaming di Twitch.

Pemain yang meluangkan waktunya untuk melihat live streaming itu akan diganjar dengan xp. Setiap 30 menit menonton livestream, pemain akan mendapatkan 2 xp. Ini berlaku kelipatan, di setengah jam selanjutnya. Hingga pada jam kedua, pemain akan mendapatkan sebuah kartu Call of Duty Endowment yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam kelebihan di permainan.

Salah satu pake Endownment yang ditawarkan oleh Call of Duty Mobile dan Modern Warfare. (Call of Duty)

Semua pembelian yang dilakukan pemain di dalam permainan akan disumbangkan seluruhnya ke program mereka. Tanpa ada pengurangan sedikit pun dari pihak Activision. Semua dana yang masuk, akan dialokasikan ke upaya Activision dalam mencarikan para veteran pekerjaan.

Agar menyemarakkan kampanye tersebut, Activision sengaja membangun sebuah kerja sama dengan salah satu streamer dan pemain NBA. Mereka adalah, Dr Disrespect, dan Klay Thompson. Klay terkenal sebagai pemain basket yang sering melakukan charity. Dia bekerja sama dengan salah satu badan penggalang dana secara online: Omaze.

Bagi pemain yang mendonasikan sedikit rezekinya, akan memiliki kesempatan mengikuti livestream yang dilakukan keduanya. Ini dipilih secara random. Activision akan mengambil beberapa nama yang sudah memberikan sumbangan dalam kampanye tersebut.

Call of Duty berharap seluruh pemainnya lebih peduli dengan hal ini. Sebab, mereka selama ini juga peduli pada para veteran, terutama mereka yang mengidap gangguan jiwa akibat perang. Di antaranya post traumatic disorder (PTSD).

Related Articles
Interest
Call of Duty: Modern Warfare Game Paling Laku Sepanjang Oktober

Interest
Call of Duty: Mobile Luncurkan Mode Zombie, Begini Cara Bermainnya

Interest
Call of Duty: Modern Warfare Raih Penjualan Terbaik Sepanjang November