Youthcon

Indihome Esports Competition: 2 Tahun Mabar di Warung, Smamda Raih Juara 1

Mainmain.id

Posted on November 9th 2019

Hari kesembilan UBS Youthcon 2019 dibuka dengan final Mobile Legends pada Indihome Esports Competition. Laga final ini, tim Petra 1 Surabaya (B) dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo harus saling mengalahkan demi memperebutkan dua kali kemenangan. Akhirnya Smamda (julukan tim SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) keluar sebagai juara pertama setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Pada pertandingan pertama, Petra 1 mampu mempersulit tim Smamda di menit awal. Dengan komposisi Minotaur dan Hylos (tank), Masha (fighter), lunox (mage), hellcurt (assasin), Petra 1 mendominasi saat early game. Sebagai bukti mereka berhasil mencuri buff milik Smamda sebanyak dua kali.

Namun menginjak menit delapan, Smamda pelan-pelan membalikan keadaan. Puncaknya di menit 10 mereka melakukan war didaerah lord dan berhasil membuat sang lawan wipe out. Momen itu yang membuat mereka memenangkan pertandingan pertama.

Pertandingan kedua pun sepenuhnya milik Smamda. Komposisi tim yang lengkap membuat mereka mendominasi jalannya laga. Ditambah kepintaran mereka dalam membaca permainan sang lawan. Smamda menutup laga kedua ini dengan kemenangan manis sekaligus memastikan langkah mereka jadi juara. 

"Pertandingan pertama kami memang kewalahan di awal karena liat permainan lawan dulu. Begitu tahu permainan lawan, kami bisa dengan mudah mengantisipasi pada laga ke dua," ujar Faisal Maulana, kapten tim Smamda Sidoarjo.

Dibalik kemenangan Smamda hari ini, tak bisa dilepaskan dari permainan solid mereka. Mereka rela hampir dua tahun bermain bersama di sebuah warung kopi langganan mereka. Hal itu mereka lakukan guna membangun chemistry antar individu.

Dengan kemenangan ini mereka pun mereka punya harapan besar. Faisal menyebutkan bahwa kedepannya ia ingin membentuk tim profesional. Terlebih sudah banyak prestasi yang didapat dari tim ini. Total mereka sudah mendapat enam kali juara satu di berbagai kompetisi lokal.

"Kami ingin sekali membuat tim profesional, tapi masih terhalang beberapa kendala lain. Kedepannya coba lebih berani mengikuti berbagai kompetisi agar kami bisa lebih banyak meraih prestasi," tutup Faisal. ()

 

List pemenang Indihome Esports Competition: 

1. SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

2. SMA Petra 1 Surabaya

3. SMKN 5 Surabaya

 

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

Taiwan Terapkan 'Jam Malam' untuk Gamer di Bawah Umur

Call of Duty: Modern Warfare Keluarkan Dua Map Baru

Ini 4 Laga Seru Liga Inggris di Pekan ke-12

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

Related Articles
Youthcon
Indihome Esports Competition: Tunggu Momentum, SMKN 5 Berjaya Saat Late Game

Youthcon
Indihome Esports Competition: Meski Terkendala, Petra 2 Raih Kemenangan Besar

Youthcon
Indihome Esports Competition: Strategi Rush Bawa Scootersmania Menangi Laga Awal