Entertainment

Setelah Rise of Skywalker, Star Wars Hiatus karena Series Disney+

Drian Bintang

Posted on November 9th 2019

Star Wars akan memasuki masa hiatus setelah peluncuran Rise of Skywalker. (Inverse)

Ada kabar buruk bagi penggemar Star Wars di penjuru dunia. Film yang memulai debutnya pada 1977 ini akan kembali mengambil masa 'istirahat'-nya. Itu dilakukan setelah peluncuran Star Wars: Rise of Skywalker.

Hal ini disampaikan oleh CEO Disney, Bob Iger. Seperti yang kita tahu, Star Wars sendiri merupakan franchise yang berada di dalam naungan Marvel Comic. Meskipun filmnya digarap oleh Lucas Film, karakter dan cerita yang ada di dalamnya masih dimiliki oleh Marvel. Pergantian kepemilikan Marvel ke Disney membuat semua karakter yang difilmkan oleh Marvel menjadi hak milik dari Disney. Termasuk di antaranya adalah Star Wars.

Bob mengungkapkan hal itu ketika diwawancara oleh Variety. Wawancara tersebut dilakukan oleh Brent Lang, salah satu penulis dari majalah tersebut. Brent membongkar isi wawancaranya dengan Bob melalui akun media sosial pribadinya di Twitter, @BrentALang.

Brent menuliskan bahwa film Star Wars akan memasuki masa hiatus. ”Karena ada banyak yang harus dilakukan oleh Disney, terkait beberapa pelunsuran series-nya di Disney+,” tulisnya.

Tapi penggemar Star Wars tidak perlu takut. Sebab, salah satu series yang digarap oleh Disney menceritakan soal Star Wars. Yakni, di series berjudul The Mandalorian. Serial ini rencananya akan segera ditayangkan di Disney+ pada 12 November mendatang.

Seperti namanya, serial ini akan berporos ke kehidupan salah satu karakter Star Wars, Mandalorian. Dia adalah salah satu karakter yang memiliki kesamaan dengan Jango dan Boba Fett.

Mandalorian merupakan mengenakan baju zirah yang menyerupai Boba Fett. Bedanya, baju yang dikenakan oleh Mandalorian memiliki warna dasar merah dan perak. Masih belum banyak dijelaskan, latar belakang dari karakter baru ini.

The Mandalorian, menjadi satu serial yang akan diluncurkan di Disney+ (BBC)

Serial ini akan berlatar setelah runtuhnya Empire, di mana kelompok First Order baru saja akan dibentuk. Dikisahkan muncul seorang penembak ulung. Dia hidup jauh di luar tata surya Bima Sakti. Mandalorian, merupakan seorang petarung yang tidak memiliki pengaruh sama sekali dari pemerintahan ‘New Republic’.

Meskipun akan memasuki masa hiatus, Rise of Skywalker tetap ditargetkan untuk merajai box office pada akhir tahun ini. Mengingat, penjualan pre-order tiketnya saja saat ini, sudah mengungguli Avengers: The End Game.

Film ini ditargetkan untuk meraup keuntungan sejumlah USD 200 juta, atau sekitar Rp 2,8 triliun. Itu uang semua tuh? Engga ada sebagian yang diganti dengan daun ya?

Related Articles
Entertainment
Disney+ akan Bedakan Kontennya Berdasarkan Lokasi

Interest
Disney+ Majukan Rilis 'The Falcon and the Winter Soldiers' serta 'WandaVision'

Entertainment
Episode Pertama ‘The Mandalorian’ Buat Penggemar Jatuh Hati Pada Baby Yoda