Sport

Timnas Mobile Legends dan Tekken 7 Raih Medali Perak di Uji Coba SEA Games

Drian Bintang

Posted on November 8th 2019

SEA Games 2019 tinggal sebentar lagi. Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC) adakan simulasi pertandingan khusus Esports. Dalam simulasi uji coba tersebut, Timnas Indonesia untuk Mobile Legends dan Tekken 7 Indonesia berhasil menyabet medali perak.

Meskipun simulasi dilakukan langsung oleh PHISGOC namun tak semua permainan yang akan diperlombakan di cabang espost dilakukan uji coba. Panitia hanya melakukan tiga uji coba, yakni DOTA 2, Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), dan Tekken 7.

Negara yang ikut dalam simulasi ini pun tidak berasal dari semua peserta. Hanya ada 4 negara yang mengikuti simulasi uji coba tersebut, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, dan tentunya Filipina. Meskipun statusnya uji coba tapi semua tim bertanding layaknya laga beneran.

Negara-negara yang mengikuti ujicba ini sepertinya ingin mengunakan kesempatan ini untuk memetakan kemampuan lawan di SEA Games nanti. Sehingga dari sana mereka bisa merancang strategi untuk menghadapi masing-masing tim. 

Dari dua game tersebut, Timnas Indonesia hanya mengirim dua di antaranya saja. Yakni, MLBB dan Tekken 7. Indonesia tidak mengirim tim perwakilan untuk mengikuti uji coba di DOTA 2.

Ada enam pemain yang mewakili Indonesia di MLBB. Empat di antaranya, merupakan perwakilan dari Evos Esports, sedangkan dua di antaranya merupakan anggota Onic Esports. Perwakilan Indonesia untuk Tekken 7 hanya diwakili 1 orang saja.

Nah hasil dari uji coba itu Indonesia harus puas hingga semifinal. Tim MLBB dan Tekken 7 dipaksa tumbang oleh lawannya di babak semifinal. Keduanya dikalahkan oleh Timnas Filipina. Tim Indonesia pun harus puas dengan menempati posisi ketiga dan berhak meraih medali perak.

Nama Pemain Timnas Indonesia di Cabang Esports

Tekken 7

MLBB

 

 

Related Articles
Sport
Atlet Esports Tekken 7 Malaysia ini Latihan 4 Jam Sehari demi SEA Games

Sport
Timnas Mobile Legends Indonesia Berikan Dua Kemenangan di Hari Pertama SEA Games

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB