Youthcon

UBS Dance Cover: Lagu Nggak Sesuai Keinginan, SMP Petra 1 Surabaya Tetap Juara

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 8th 2019

Setelah Rabu (6/11) lalu final UBS Dance Cover tingkat SMA digelar, sekarang saatnya adik-adik di tingkat SMP bersaing memperebutkan juara pertama. Lagu "Boy With Luv" milik boyband BTS adalah PR yang harus digarap oleh kelima peserta.

Ini memang lagu hits yang punya banyak penggemar dan bisa mencuri perhatian pemgunjung ke depan panggung. Tapi, detail koreografi dan blocking dalam lagu ini gak sembarangan. Apalagi mayoritas peserta adalah cewek, sehingga mengimbangi power gerakan penyanyi aslinya jadi salah satu tantangan terbesar.

Namun, terbukti kelima peserta sudah berlatih maksimal demi ajang final hari ini. Hampir seluruhnya sukses menampilkan koreo dengan rapi dan minim kesalahan. Meski begitu, para juri hanya akan memilih tiga tim terbaik dari yang terbaik.

SMP Petra 1 Surabaya berhasil membawa pulang tropi juara pertama, juara kedua diraih SMPN 50 Surabaya, sedangkan juara ketiga diraih SMPN 16 Gresik tim B.

Kemenangan ini jadi sesuatu yang diharapkan anggota tim dance cover SMP Petra 1 Surabaya setelah latihan keras mereka selama empat hari non-stop. Apalagi, sebenarnya "Boy With Luv" bukanlah lagu yang mereka ingin bawakan.

"Sebenernya kita pengin 'Playing With Fire' Blackpink soalnya kostum gampang dicari. Ternyata dapat ini," ujar Victoria Corryani kepada Tim Mainmain.id sesaat setelah pengumuman pemenang (08/11).

"Terus koreonya detail banget. Karena capek, sampe bikin emosi cepat naik ke satu sama lain juga," Kenangnya sambil tertawa. Tapi kelima orang anggota sekarang bisa tersenyum puas karena hasil kerja keras mereka akhirnya diakui juri.

"Tim yang juara 1 mereka udah siap nyaingin kakak kelas mereka yang SMA," komentar Ryan Mirza selaku juri. "Soalnya dari segi power, ekspresi, kekompakan, dapet semua. Jadi bisa all out banget."

Wah, selamat buat teman-teman SMP Petra 1 Surabaya! Tetap berkarya dan tunjukan kalau yang muda gak boleh dipandang sebelah mata!

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

- Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

Inilah ASUS ROG Phone 2, Ponsel Keren untuk Gamers

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

Ini Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jogjakarta

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
50 Tim Siap Jajal Sensasi Jadi Idol K-Pop Lewat UBS Dance Cover

Youthcon
UBS Dance Cover: Sempat Kaget, SMPN 50 Surabaya Sukses Cover Lagu Twice

Youthcon
UBS Dance Cover: Latihan 4 Hari, SMA Boyolangu Tampil "Fancy" Banget!