Entertainment

2 Tahun Tak Ada Kabar, CL Dikabarkan Keluar dari YG Entertainment

Delima Pangaribuan

Posted on November 8th 2019

Mantan leader girlband 2NE1 CL disebut-sebut telah mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment. Melansir Soompi, kanal berita setempat Sports Today secara eksklusif melaporkan kalau CL sudah nggak jadi anak YG lagi pada Kamis, 7 November 2019 kemarin.

 
Dalam laporan itu, Soompi menyebutkan kalau deal-dealan kontrak baru antara CL dan agensinya nggak berhasil. Kalau berita ini benar, maka CL menjadi artis kesekian yang keluar dari YG tahun ini. Menyusul Seungri eks member boyband Big Bang dan B.I. eks leader iKon.
 
 

Idol bernama asli Lee Chaerin itu debut sebagai member girlband 2NE1 tahun 2009, bersama tiga orang lainnya. Yakni Sandara Park, Park Bom, dan Gong Minji alias Minzy. Tahun 2016, Minzy mengumumkan keluar dari YG dan 2NE1 setelah tujuh tahun aktif. Karena member sudah nggak lengkap dan masing-masing member juga sibuk sama proyek masing-masing, akhirnya di tahun yang sama YG mengumumkan grup pelantun "I Am The Best" itu bubar.
 
Setelah bubar, CL sempat debut sebagai solois dan sempat juga merambah pasar Amerika Serikat. Beberapa single-nya antara lain "Hello B*tches", "The Baddest Female", dan dia sempat muncul sebagai female lead di single PSY "Daddy". Lagu terakhir yang dirilis CL berjudul "Cut It Out", itu pun bukan single-nya sendiri melainkan kolaborasi sama PKCZ dan Afrojack. 
 
Single solo terakhirnya berjudul "Lifted", dirilis 2016 lalu. Praktis hampir tiga tahun dia nggak ngeluarin lagu solo lagi. Dia sempat muncul di sejumlah TV show antara lain MIXNINE di JTBC dan Living the Double Life di tvn. 

 
Berita keluarnya CL ini sebenarnya sudah kecium sama warganet sejak beberapa waktu lalu. Koreaboo pernah merilis berita pada Juli 2018 lalu soal komentar CL di Instagram. Salah seorang fans meninggalkan komentar di postingan CL. "Please jangan tinggalin YG," kata akun fans itu. CL lantas membalas dengan komentar yang agak desperate gitu. "Sekarang udah banyak orang luar biasa yang mewakili YG!!! Seperti yang kalian lihat... Aku cinta kalian selamanya. Terima kasih untuk dukungan kalian."
 
Tapi, beberapa fans juga berharap CL cabut aja dari YG karena toh dia dianggurin. Salah satunya akun @fategzb yang dikutip Koreaboo. "CL meninggalkan YG, aku nggak tahu harus merasa apa. Sedih? Maksudku, dia sudah dibiarkan selama 4 tahun oleh perusahaan itu," tulisnya.
 
Dalam berita berbeda, Koreaboo juga mengabarkan pada Juli 2018 itu CL "mencolek" Yang Hyunsuk, yang waktu itu masih jadi CEO YG, di kolom komentar Instagram. Yang Hyunsuk sempat memposting screenshot sebuah kanal berita yang memuat artikel tentang Eun Jiwon, salah satu artis YG. Eun Jiwon disebut bersikap bail pada juniornya, Jisoo Blackpink, dan Yang Hyunsuk pun menambahkan di captionnya, "Kita harus rekaman bareng segera..."
 
Langsung deh CL nyamber di kolom komentar. "Kalau saya gimana, bos?" katanya. Nggak ketinggalan juga tagar dalam bahasa Korea yang diartikan #tolong_balas_pesanku. Dari sini fans pun berspekulasi kalau pesan-pesan CL yang dikirim via SMS atau chatting ke Yang Hyunsuk nggak dibales sama si bos.
 
Saat ini, Yang Hyunsuk sendiri sudah nggak jadi CEO YG semenjak tersandung kasus judi bersama Seungri. Makin nggak jelaslah nasib CL. Makanya banyak fans yang menanti kejelasan apakah benar dia keluar dari agensi itu. Tapi kemudian YG Entertainment memberi statement resmi kalau kabar itu nggak benar. "Kami sekarang sedang dalam proses perbaruan kontrak dengan CL," ungkap YG seperti diberitakan Soompi. Yah, berharap yang terbaik aja ya buat CL. (*)
Related Articles
Entertainment
Coachella Ditunda karena Coronavirus, Bagaimana Nasib Comeback Big Bang?

Entertainment
YG Trademark Nama Lisa BLACKPINK untuk Merek Dagang, Fans Justru Khawatir

Entertainment
Lisa 'BLACKPINK' Cerita Pengalaman Horor Saat Bermain di Kamar Jisoo