Youthcon

UBS School Campaign: Ada Aladdin Srimulatan di Penampilan SMA Al Falah!

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 7th 2019

Kolaborasi out of the box ditampilkan SMA Al Falah hari ini (06/11/2019) di panggung UBS School Campaign. Performance pertama dari tim Tari Saman SMP Al Falah Surabaya sukses mencuri perhatian sejak awal. Dilanjutkan dengan penampilan dari tim supporter yang membakar semangat para pendukung.

Kejutan belum selesai sampai di situ. Tiba-tiba supporter di bawah panggung membuka barisan. Ada Aladdin, Putri Jasmine, dan jin lampu ajaib yang membawakan drama musikal mirip dengan film aslinya. Tapi yang bikin penampilan mereka, dialog tokohnya bukan pake bahasa Inggris apalagai bahasa Arab. Tapi bahasa Jawa!

"Hei Aladdin!"
"Opo, Mas?"
"Serahkan lampu emas ajaibmu!"
"Waduh, gak iso Mas Jafar!"

Dialog Pak Roghib mendadak bikin penonton ngguyu ngekel. Di sini Aladdin alih profesi ke Srimulat ternyata.

Mereka lanjut memperebutkan lampu ajaib sampai akhirnya Aladdin pun jadi pemenangnya. Aladdin yang lihat Mas Jafar jatuh gulung-gulung mendadak kasihan dan memutuskan jadi teman curhatnya. Di situlah Jafar bercerita dia sebenarnya adalah orang baik yang tersakiti. Waduh, sekarang ketahuan ternyata Jafar titisan Joker.

Karakter Aladdin yang super ngawur di sini ternyata diperankan oleh guru Al Falah, lho. Akhmad Roghib yang sehari-harinya mengajar mata pelajaran fisika tersebut mengaku dulunya sempat melatih teater saat di SD Al Falah. Makanya dia happy saja diajak menampilkan konsep milik para anak didiknya tersebut.

"Iya saya ini kan punya jiwa seni yang terpendam," kata beliau sambil tertawa. "Saya senang sekali, sempat latihan koreonya tiga hari kemarin sama anak-anak semuanya."

Cerita mereka pun berlanjut. Akhirnya, Aladdin, Putri Jasmine, dan Jin menghibur Jafar biar hilang sakit hatinya. Caranya, dengan joget asyik pakai lagu Project Pop "Goyang Duyu". Semua pendukung yang berjumlah 300 orang kompak membawakan koreografi dan mengajak pengunjung berjoget bersama.

"Selain buat wadah berekspresi sesuai keinginan kita, kita juga ya niatnya bikin oramg terhibur," ujar June Nathaniela, salah satu konseptor.

Seperti tujuan mereka, ini memang konsep gado-gado yang sangat menghibur dari SMA Al Falah. Salut!(*)

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Oalah, Kanal Youtube Calon Sarjana Ketahuan Plagiat

- Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

Inilah ASUS ROG Phone 2, Ponsel Keren untuk Gamers

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

Ini Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jogjakarta

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!

Youthcon
UBS School Campaign: Ketika Chant Tentacles Diganggu Joker 'Ngamuk'

Youthcon
Jangan Lewatin Kehebohan UBS Youthcon Hari Ini!