Youthcon

UBS School Campaign: Ajak Sang Guru Untuk Bawakan Kisah Perjuangan Arek Suroboyo

Mainmain.id

Posted on November 7th 2019

Penampilan keren berhasil ditunjukan oleh SMAN 4 Surabaya pada kompetisi UBS School Campaign. Dalam aksinya pada sore hari ini, Tetra (sebutan SMAN 4 Surabaya) membawakan drama yang menceritakan peperangan dari warga lokal Surabaya dan kolonial Belanda. Hal itu mereka lakukan guna memperingati hari pahlawan yang akan jatuh pada 10 Nopember mendatang. 

Dengan menceritakan kolonial Belanda yang sedang menjajah, mendapat perlawanan dari warga lokal. Keberanian warga Surabaya dalam menghadapi tentara Belanda ini tergambar dari semangat tim Tetra. Hingga akhirnya, perjuangan warga Surabaya terbayar saat berhasil merobek bendera biru milik Belanda. Mereka juga mampu menggabungkan beberapa gerakan dengan tari tradisional maupun modern. 

Dibalik penampilan Tetra yang keren ini, ternyata mereka sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Tak hanya itu, mereka juga menggandeng sang guru untuk tampil dan seru-seruan diatas stage. Tak heran jika aksi Tetra diatas panggung bikin penonton terpanah. 

"Total selama satu minggu kami mengonsep ide cerita ini. Mulai dari pembawaannya hingga menggabungkan dengan beberapa tarian tradisional maupun modern," ujar Rean Ramadhan.

Diakhir penampilan, Tetra pun kembali menghadirkan keramaian. Dengan membawa empat chant andalannya. Tetra membuat SCC Pakuwon Mall bergemuruh. 

Hal itu diakui oleh sang guru, Oktavia Dwi. Dia mengatakan jika penampilannya dan teman-teman Tetra sangat seru dan riuh. Terlebih Oktavia mengapresiasi semangat Tetra untuk membawakan tema perjuangan warga Surabaya. 

"Mereka bisa membawakan kisah ini dengan baik, meskipun dengan cerita yang sederhana. Keren banget sih penampilan hari ini. Semoga mereka (siswa Tetra) bisa terus berkarya," tutup guru Seni Budaya itu.(*) 

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

- Inilah ASUS ROG Phone 2, Ponsel Keren untuk Gamers

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

Ini Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jogjakarta

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Artikel Terkait
Youthcon
5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!

Youthcon
Malam Minggu Gandeng Areknya Nonton Final-final di UBS Youthcon!

Youthcon
UBS School Campaign: Penampilan SMA Trimurti Bikin Seisi Gedung Keder!