Youthcon

Flag Force: Persiapan 2 Hari, SMA Muhammadiyah 4 Surabaya Rebut Juara 1

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 7th 2019

Kalau biasanya sistem kebut semalam, SMA Muhammadiyah 4 Surabaya ini sistem kebut dua malam. Tapi mereka tetap berhasil tampil sempurna! Saking kerennya, paskibraka yang terdiri dari sepuluh orang ini memukau juri. Akhirnya, mereka dinobatkan menjadi peraih juara pertama Flag Force UBS Youthcon 2019.

"Mereka bisa entertain saat di atas panggung. Mereka juga mengombinasikan faktor-faktor lain seperti gerakan, musik, ekspresi PBB itu sendiri, dan semuanya," jelas salah satu juri yang merupakan Penggiat Paskibra Surabaya, Dony Kristiawan, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, kata Dony, SMA Muhammadiyah 4 Surabaya ini unggul karena pilihan lagu serta koreografi. Mereka juga punya kemampuan untuk mengajak audiens melibatkan emosi mereka saat menonton. "Gerakannya berkaitan dari awal sampai akhir," pujinya.

Pasukan SMA Muhammadiyah 4 Surabaya, Alvin Akhsin Khufadh, begitu bahagia ketika tahu timnya memenangkan Flag Force. "Alhamdulillah, senang. Nggak bisa diutarakan dengan kata-kata," katanya sambil tersenyum.

Kebahagiaan Alvin, selain karena berhasil menyabet juara pertama, tetapi juga karena timnya berhasil do the impossible, yakni melakukan persiapan lomba hanya dalam dua hari!

"Persiapan kami singkat, cuma dua hari. Soalnya minggu kemarin ada lomba tingkat Jawa Timur juga. Jadi setelah lomba, istirahat, langsung persiapan Flag Force," jelasnya.

Kostum SMA Muhammadiyah 4 Surabaya juga tampak sangat well-prepared. Kostumnya mirip-mirip prajurit Inggris, lengkap dengan aksesorisnya, aksen selendang, serta topeng emas. Meski kostumnya ciamik, Siti Nadhiro Nikmatul Izzah, pasukan lainnya, mengatakan mereka hanya mempersiapkannya sehari saja!

Padahal, konsep dan kostum yang mereka bawakan di panggung final ini berbeda dengan kompetisi lain yang sebelumnya mereka ikuti.

"Konsep yang sekarang ini kami inginnya generasi muda kalau bisa jangan terpaku sama cinta. Kami ingin menyampaikan pesan kalau temanmu juga butuh kamu," tutur Siti.

Keseluruhan penampilan epik mereka yang terdiri dari drama, koreografi bebas hingga PBB tersebut dilatarbelakangi lagu-lagu 'The Final Countdown', 'BOOMBAYAH', 'KILL THIS LOVE' dan diakhiri dengan 'Baby Shark' versi remix.

Ketika ditanya soal resep juara, Alvin meyakini bahwa semuanya tergantung dari niat masing-masing.

"Tergantung niat dari anaknya sendiri. Kalau niat, pasti bisa," tegasnya.

Dalam Flag Force kali ini, juara kedua diraih oleh SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, dan juara ketiga diraih SMAN 13 Surabaya. Selamat kepada para pemenang!

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

- Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

- Inilah ASUS ROG Phone 2, Ponsel Keren untuk Gamers

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

Ini Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jogjakarta

 

Spesial di Bulan November

Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
Flag Force SMP: SMP Shafta Surabaya Padukan Shuffle Dance dan Jaipong

Youthcon
Flag Force SMP: Latihan 8 Jam, Tim SMPN 25 Surabaya Raih Medali Perunggu

Youthcon
Jangan Lewatin Kehebohan UBS Youthcon Hari Ini!