Interest

Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

Drian Bintang

Posted on November 7th 2019

Garena Indonesia mengumumkan turnamen resmi pertama di platform barunya: Call of Duty Mobile (CODM). Game yang memilik mode battle royale itu memang pertama kali diluncurkan September lalu. Nah, kompetisi pertama ini nantinya diberi nama: Major Series 2019.

Rencananya, turnamen ini akan dilangsungkan November hingga Desember 2019. Nah, bagi kalian yang ingin mendaftar. Sepertinya harus buru-buru deh. Sebab, pendaftaran sudah dibuka sejak 4 November lalu. Hari ini penutupan pendaftarannya.

Final Major Series 2019 sendiri akan diadakan digelar 14 Desember mendatang. Pertandingan finalnya bakal diadakan di Balai Kartini, DKI Jakarta.

Nantinya hanya ada 4 tim terkuat yang boleh menginjakkan kaki ke Balai Kartini untuk bertanding di laga final. Hadiah yang disediakan Garena tidak main-main. Total Rp 110 juta.

Seperti yang kita tahu, layaknya battle royale pada umumnya, dalam game ini pemain bebas memilih. Yakni mau beraliansi dengn tim lain mau pun tidak. Juga memilih untuk bermain duet atau hingga berlima. Dengan beberapa karakter random atau teman kalian di dunia nyata.

Tapi dalam turnamen ini pertandingan dilakukan dalam mode 5v5. Artinya, dalam satu tim akan terdiri dari 5 orang pemain. Total akan ada 19 tim lainnya yang akan berebut menjadi nomor satu. Turnamen ini akan dibuka untuk umum. Alias, tidak hanya tim-tim profesional saja yang diperbolehkan mendaftar. Para casual player juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk gabung.

Sebenarnya Garena sebelumnya sudah pernah melakukan pertandingan uji coba. Uji coba itu diikuti oleh 500 peserta lebih. Pemain-pemain tersebut tergabung di 64 tim yang berbeda. Turnamen uji coba tersebut kemudian diberinama Warfare.

Evos Esports keluar sebagai pemenang di turnamen tersebut. Menyusul di bawahnya, ada Saints Indo, dan Tim NXL sebagai juara ketiga.

Tidak hanya melakukan pertandingan, Garena juga rencananya akan mengadakan boot camp. Mereka berencana untuk mengundang seluruh komunitas dan pecinta CODM yang sudah mulai menjamur di tanah air.

Untuk itu, mereka sudah menyiapkan sejumlah panduan dan ketentuan dalam membuat pertandingan. Ya, boot camp yang diadakan oleh Garena diperuntukan kepada mereka komunitas yang hendak membuat event-event menggunakan game platform Garena. Dalam bentuk support, Garena ingin memberikan pengetahuan bagaimana cara membuat pertandingan yang benar.

Related Articles
Interest
Call of Duty Keluarkan Update 1.09, Ini yang Kalian Perlu Tahu

Interest
Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

Interest
CODM Dinobatkan Sebagai Game of The Year oleh Android