Youthcon

UBS Dance Cover: Latihan 14 Jam Sehari, SMA Petra 2 Surabaya Gondol Medali Emas

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 6th 2019

Air mata langsung mengalir di pipi Kelly Angelica dan kawannya ketika nama sekolah mereka, SMA Petra 2 Surabaya, disebut meraih medali emas UBS Dance Cover. Ketika memegang trofi dan hadiah simbolis pun, mereka masih menangis sambil tertawa. Tangisan berusaha mereka tahan ketika di belakang panggung dan mengobrol sebentar bareng Tim Mainmain.id. Tapi, ketika mereka keluar untuk foto bareng sang juri, Yoshi Tonado, mereka nangis lagi!

"Kami senang banget, bersyukur," kata Kelly dengan mata berkaca-kaca.

SMA Petra 2 Surabaya dinobatkan sebagai pemenang UBS Dance Cover, Rabu (6/11/2019). Kemudian, juara kedua diraih oleh SMA Petra 4 Sidoarjo, juara ketiga SMA Xin Zhong, dan Best Costume SMA Petra 1 Surabaya.

Kelima finalis diberi tugas menampilkan lagu yang sama, yakni NCT U-'BOSS'. Tingkat kesulitan dance lagu tersebut memang cukup tinggi. Selain karena itu dance boyband, NCT secara keseluruhan memang memiliki koreografi yang butuh power dan teknik tinggi. Bukan cuma itu kesulitannya. Kelima finalis juga hanya diberi waktu latihan sampai membuat kostum hanya dalam dua hari!

"Kami persiapan hanya dua hari. Dalam sehari, kami latihan selama 14 jam," papar Kelly.

Ia mengakui dance NCT U-'BOSS' memang sulit sekali. Jauh lebih sulit dibanding dance yang mereka bawakan di panggung Top 5, yakni EXO-'Love Shot'. Saat itu, mereka banjir pujian dari Yoshi Tonado.

Pada penampilan di final kali ini, Yoshi juga menggelontorkan pujian pada tim yang terdiri dari lima orang tersebut. Ia memberi nilai tinggi untuk SMA Petra 2 Surabaya melihat kreativitas, kekompaka, power, kostum, make up serta ekspresi mereka.

"Cuma latihan dua hari, aku merasa dari kelima finalis si petra 2 ini paling maksimal. Nggak cuma hafal koreo, mereka kompak banget bawainnya, feelnya dapet banget. Kostumnya juga totalitas," jelas Yoshi.

Ia berharap, ke depannya para tim tidak persiapan saat lomba saja, tetapi juga berlatih sehari-hari.

"Ekspresinya harus dilatih," pesannya.

Wah, selamat untuk SMA Petra 2 Surabaya! This is just the beginning of a beautiful journey!

Related Articles
Youthcon
UBS Dance Cover: Latihan 4 Hari, SMA Boyolangu Tampil "Fancy" Banget!

Youthcon
UBS Dance Cover: Ini Dia 5 Tim yang Berhasil Masuk Final!

Youthcon
UBS Dance Cover: Bius Penonton Lewat Tembakan ala Blackpink