Youthcon

UBS Dig Idea: 5 Booth Unik Ini Bahas Mental Health hingga Nostalgia 90an

Mainmain.id

Posted on November 5th 2019

Ada banyak banget ide-ide segar bermunculan dari para peserta UBS Dig Idea tahun ini. Mulai dari aplikasi untuk kesehatan mental hingga nostalgia tahun 90an, semuanya ada di sini! Keren, kan? Ada booth apa aja sih? Tim Mainmain.id sudah merangkumnya untukmu!

 

SMAN 19 Surabaya


SMAN 19 Surabaya mengangkat tema ketahanan pangan. Karena mereka melihat bahwa sebagian penduduk indonesia sulit untuk mendapatkan atau memproduksi makanan. Maka dari itu mereka membuat prototype untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan di seluruh Indonesia.

 

SMA Al Falah Surabaya


Upaya mereka mengurangi limbah organik maupun anorganik tertuang dalam konsep Organika. Selain itu mereka ingin menjaga dan merehabilitasi lingkungan. Biar makin menghidupkan suasana, mereka sampai menghias booth dengan rumput sintetis dan tanaman hias lainnya.

 

SMAN 2 Sidoarjo


Ide unik milik SMAN 2 Sidoarjo terlihat dari tema kesehatan yang mereka angkat. Lewat aplikasi bernama Urgent Care, mereka coba berikan solusi dan informasi bagi kesehatan. Tak hanya itu, mereka juga membawa alat pengukur tensi di booth mereka loh.

 

SMAN 20 Surabaya


Melihat jumlah pengidap mental illness yang sudah melonjak tinggi, tim SMAN 20 Surabaya coba membuat sebuah aplikasi bernama Our Mental Health (Oalah). Pada aplikasi ini, mereka ingin membentuk sebuah media yang bisa menghibur dan mengobati para pengidap mental illness. Melalui konsultasi dengan psikolog, game seru, hingga berbagi kisah lewat feed semua tersedia pada aplikasi ini.

 

SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Di booth Jadoel Milenial UBS Dig Idea milik SMA Muhammadiyah 9 Surabaya ini, kamu bisa bernostalgia menjadi remaja di kala 90an. Kenapa bisa gitu? Karena di booth ini banyak banget barang-barang lawas yang bikin kamu inget jaman dulu. Mereka juga menyediakan Playstation 2 dan game watch yang bisa kamu mainkan, lho.

Related Articles
Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Ide Start Up yang Bisa Jadi Solusi Atasi Kerusakan Lingkungan

Youthcon
Smala Siap Ajak Jadi Sobat Laut di UBS Youthcon 2019

Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Startup ini Bisa Bantu Program Pendidikan Pemerintah