Interest

Go Public di TV, Gaya Pacaran HyunA dan Dawn Dianggap Dobrak Industri KPop

Delima Pangaribuan

Posted on November 5th 2019

 
Hari ini, dua artis di bawah naungan P Nation comeback berbarengan. Mereka adalah HyunA dan Dawn. Istimewanya, kedua orang ini dikenal sebagai salah satu pasangan paling "kontroversial" di jagat K-Pop. Bukan dalam artian buruk lho, tapi karena mereka dianggap mendobrak industri K-Pop.
 
HyunA kembali dengan single barunya berjudul "Flower Shower". Sedangkan Dawn -- yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung E'Dawn waktu masih gabung di boyband Pentagon -- memulai debut solonya dengan lagu "Money".
 
Balik ke kisah asmara mereka, kenapa bisa jadi booming lagi? Tak lain dan tak bukan adalah karena kemunculan dua sejoli ini untuk pertama kalinya di TV nasional! Pemilik nama asli Kim Hyunah dan Kim Hyojong ini diundang ke talkshow Knowing Brothers. Dan di situ HyunA terang-terangan bilang kalau dia bawa pacarnya si Dawn.

 
 
Kemunculan mereka yang cukup bikin gemas di Knowing Brothers 31 Oktober 2019 lalu ternyata dapet sambutan positif dari warganet. Padahal, dulunya mereka sempat di-bully waktu pertama kali ketahuan kalau pacaran. Bahkan, Heechul yang jadi salah satu host Knowing Brothers sampai menganggap ini keajaiban. "Aku nggak nyangka bisa lihat idol couple di acara ini," ungkapnya, seperti dikutip Koreaboo dari tayangan Knowing Bros di JTBC.
 
Kalimat Heechul itu nggak berlebihan, guys. Buat kalian yang sudah mengikuti K-Pop dari zaman dinosaurus, hehehe... pasti sudah paham seberapa tabunya masalah pacar-pacaran di kancah permusikan mereka. Pacaran seolah haram banget dan sudah banyak artis, terutama idol, yang kena getahnya karena so-called "skandal percintaan" ini.

 
Sebut saja Taeyeon SNSD dan Baekhyun EXO yang pernah ketahuan punya hubungan spesial, dan akhirnya harus putus demi menjaga perasaan para fans dan saham perusahaan. Semua pasti masih ingat bagaimana Jessica SNSD langsung terdepak dari grupnya begitu ketahuan pacaran dan buka bisnis bareng kekasihnya, Tyler Kwon.
 '
Memang sih, nggak semua berakhir pahit. Salah satu yang kayak fairy tales come true adalah Taeyang Big Bang dan Min Hyorin. Di mana mereka berdua akhirnya beneran menikah. Ada juga Sooyoung SNSD dan Jo Kyungho yang pacarannya awet banget kayak perkakas kayu jati.
 
Mungkin kita bisa bilang kalau HyunA dan Dawn ini salah satu pasangan yang akhirnya berhasil, meskipun sempat dapat banyak tantangan. Kabar pacaran mereka mencuat ke berbagai media Agustus 2018 lalu. Rame banget karena mereka waktu itu sudah satu agensi di Cube Entertainment. Cube sempat tarik ulur mau mutusin kontrak mereka, dan akhirnya mereka sendiri melawan dengan keluar dari Cube.
 
Berita itu sempat heboh dan bahkan diulas di berbagai media internasional mengenai lingkungan idol KPop yang sangat nggak ramah sama kehidupan pribadi mereka. Begitu keluar dari Cube, HyunA dan Dawn bergabung ke agensi bentukan penyanyi PSY, P Nation.
 
Baru-baru ini, Koreaboo bikin artikel yang menganalisi tentang fenomena HyunA dan Dawn ini. Menilik sejarah per-KPop-an generasi kedua dan seterusnya, Koreaboo menilai bahwa HyunA dan Dawn adalah gebrakan di industri KPop. Mereka jadi pembuka jalan buat idol lain untuk nggak malu-malu lagi kalau pacaran atau menganggap pacaran itu haram. Apalagi dengan sesama idol.
 
Efeknya cukup kelihatan, guys. Meskipun tekanan masih tetap ada. Lihat aja kasus Jihyo TWICE dan Kang Daniel Agustus lalu. Meski sempat bikin saham JYP Entertainment --agensi TWICE-- merosot sampai 12,13 persen, JYP memutuskan untuk nggak mem-pressure artisnya (atau setidaknya itu yang bisa kita lihat sekarang). Bahkan waktu showcase, JYP benar-benar melindungi Jihyo dengan cara melarang wartawan ngorek-ngorek hubungannya sama Kang Daniel.
 
Banyak fans juga sudah semakin open minded dengan nggak mencak-mencak ngambek pas tahu idol kesayangannya dikonfirmasi pacaran. Koreaboo mengumpulkan beberapa komentar warganet yang mendukung HyunA dan Dawn di fase baru karir mereka. "Aneh juga, aku nggak lagi merasa risih melihat mereka bersama di acara TV," komentar salah satu warganet. "Aku senang melihat mereka bahagia," komentar yang lai
 
Semoga sukses sama comeback dan project-project selanjutnya buat HyunA dan Dawn. (*)
Related Articles
Korea
P Nation Upload Ulang Lagu-lagu yang Hilang dari Spotify

Entertainment
MBC Bakal Bikin Variety Show tentang Kisah Nyata Pasangan Selebriti Korea

Korea
Deretan Artis K-Pop Generasi Kedua yang Comeback, Siapa Saja Ya?