Youthcon

5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 5th 2019

Wah, UBS Youhtcon 2019 udah masuk hari ke-4 aja, gengs! Kemarin ada banyak banget penampilan seru, lho. Mulai dari kampanye Finalis Active Series Alpha Girls, sampai jewelry show yang bikin juri geleng-geleng saking sangarnya. Ada momen apa aja nih yang nggak bakal kamu lupain selama UBS Youthcon hari ke-4? Tim Mainmain.id merangkumnya untukmu!

 

1. Kolaborasi guru dan 450 murid yang niat banget dari SMA Trimurti di UBS School Campaign


Seakan nggak rela titel Best Campaign di UBS Youthcon tahun lalu dipegang sekolah lain, Trimurti tampil all out! Bahkan, sang guru, Prahesty Saptaningsih, habis-habisan dandan pakai kebaya dan wig merah. Prahesty yang jadi "korban" kreativitas murid-muridnya ini mengaku nggak keberatan dan justru senang bisa terlibat. "Ya kalau buat murid, kenapa tidak? Selama waktunya ada saya pastinya mau bantu," ujar guru bahasa Jepang ini disambut senyum. Pokoknya, dua jempol buat ibu!

 

2. Performance keren dari 20 Finalis Active Series Alpha Girls. Pssst, semua konsep mereka garap sendiri, lho!


20 Finalis Active Series Alpha Girls nggak pernah nanggung kalau ngasih penampilan. Terbukti, kemarin keempat tim -- Reveus, Eight Thirty, Dynasty Clique dan The Greates Symphony -- berhasil membawakan performance yang keren-keren banget! Ide, konsep, kostum sampai eksekusi mereka semua, lho, yang bikin.

Sebagai leader Eight Thirty, Gabriella Illene dari SMA St. Louis 1 Surabaya, mengaku bangga dengan stage mereka kali ini. "Saya merasa honored karena diberi tanggung jawab begitu besar dan berhasil sukses di atas panggung," kata Gabrielle ketika ditemui usai menampilkan dance cover ITZY-Dalla Dalla.

Sedangkan tim yang pertama tampil sekaligus penyabet Best Group Challenge, Reveus, merasa sedih dengan penampilan hari ini. Sedihnya, gara-gara sebentar lagi final, dan mereka akan berpisah. Huhuhu...

"Sedih, soalnya nggak latihan lagi. Ya gimana, kita apa-apa bareng-bareng. Rumahnya jauh-jauh, lho, ada yang di Sidoarjo. Saya Timur, Indi Barat," tutur leader Reveus, Angela Chyntia. Sambil ngomong gitu, siswi SMA Petra 5 Surabaya ini kelihatan nahan tangis. Aww, jangan sedih teman-teman. Pasti bisa kumpul-kumpul lagi selepas Alpha Girls!

 

3. 'Sulapan' buah mangrove jadi perhiasan antar MAN Surabaya raih medali bronze di UBS Jewelry Display


Siapa yang bakal nyangka, buah mangrove bisa jadi perhiasan! Bahkan, Creative Director PT. Untung Bersama Sejahtera, Erwin Suganda, sampai geleng-geleng dibuatnya. Inovasi MAN Surabaya ini memang luar biasa. "Intinya, kepikiran untuk mengolah buah mangrove yang bahkan nggak banyak orang tahu bentuknya gimana itu menarik banget," kata Erwin.

 

4. Karya-karya ciamik peserta Tehbotol Sosro Art Space bikin juri galau


Ada booth milik SMK Giki 1 Surabaya yang membahas tentang fenomena mencairnya es di Kutub. Sampai bikin pop up bentuk bongkahan es dan beruang yang lagi bawa papan tulisan 'Save Me'. Ngena banget deh pesannya. Ada lagi SMAN 10 Surabaya yang bikin tema hutan, sampai ada gua mini-nya! Mereka juga memberi pesan ke pengunjung untuk menjaga kondisi hutan. Duh, gimana nggak galau para juri kalau pesertanya bagus-bagus gini?

 

5. Female power di Honda Genio Music Competition


Honda Genio Music Competition kemarin jadi ajang unjuk gigi SMA Frateran Surabaya (SIXSBOYZ), SMAN 20 Surabaya (FORTWENTY) dan SMAN 15 Surabaya (LIBERO BAND). Nah, pada penampilan kali ini, banyak banget perempuan yang pamer kebolehan mereka bermusik. So cool!

Itu dia keseruan-keseruan di hari ke-4. Kebayang nggak sih, di hari ke-5 ini bakal ada apa lagi? Hehe, nggak usah dibayangin, langsung aja datang hari ini ke UBS Youthcon di SCC Pakuwon Trade Center, Selasa (5/11/2019)! See you guys there!

 

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya: 

Neom, Kota Masa Depan di Arab Saudi, Lengkap dengan Robot dan Taksi Terbang!

- Ini Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jogjakarta

BigHit Klarifikasi Soal Kecelakaan, Akui Kesalahan Jungkook

Mengenal A.F.C Bournemouth, Tim yang Kalahkan MU di Pekan ke-11

- Marcus Rashford dan Akademi Pinggiran Manchester, Fletcher Moss Ranger

 

Spesial di Bulan November

- Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

- November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

 

Related Articles
Youthcon
Jangan Lewatin Kehebohan UBS Youthcon Hari Ini!

Youthcon
Yang Seru di UBS Youthcon Hari Ini: Final Dance Cover sampai Alpha Girls!

Youthcon
5 Hal yang Bikin Gagal Move On dari Opening UBS Youthcon 2019